x

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Boyong Davide Frattesi, Juventus Incar Wonderkid Piala Dunia U-20

Rabu, 14 Juni 2023 19:45 WIB
Editor: Juni Adi
Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

INDOSPORT.COM - Rangkuman berita rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari ini, Rabu (14/06/23) di Liga Italia. Salah satunya Inter Milan semakin ngebet datangkan Davide Frattesi.

Inter Milan bakal mengerahkan segala kemampuan untuk bisa mendatangkan Davide Frattesi dari Sassuolo pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Inter Milan kepincut dengan permainan yang ditunjukkan oleh Davide Frattesi dengan Sassuolo di musim ini.

Tercatat, gelandang berpaspor Italia tersebut mencatatkan 37 penampilan bersama Sassuolo pada semua ajang. Serta, dia telah mengoleksi torehan 7 gol.

Sementara itu, Frattesi mengumpulkan perolehan 44 gol dan 17 assist sejak memulai kariernya pada 22 Juli 2014 silam.

Baca Juga

Catatan itu membuat Inter Milan baru-baru ini dilaporkan siap all-in untuk merealisasikan kedatangan Davide Frattesi dari Sassuolo.

Inter Milan bahkan telah memulai pembicaraan dengan Davide Frattesi dan agennya, untuk membahas kontrak anyar.

Baca Juga

Keadaan itu dilakukan oleh Inter Milan agar tidak kalah bersaing dengan Juventus dalam perburuan Davide Frattesi dari Sassuolo.

Pasalnya, Juventus telah menawarkan Koni de Winter (20 tahun), Mathias Soule (20 tahun), dan Filippo Ranocchia (22 tahun), untuk memboyong Frattesi.

Baca Juga

1. Juventus

Alan Matturro, bek klub Defensor yang jadi target Inter. (Foto: Instagram@ma13urro)

Penampilan Alan Matturo di Piala Dunia U-20 sangat impresif. Meski bertindak sebagai bek, ia berkontribusi mencetak satu gol dan satu assist untuk tim Uruguay.

Sementara di laga final kontra Italia, Alan Matturro juga melakukan tiga tekel jenius, sehingga ia sukses mengamankan gawang Uruguay tanpa kebobolan alias cleansheet, dan merebut gelar.

Performa bagus Alan Matturo membuat Juventus tak ragu untuk membidiknya, dan bukan tidak mungkin bek muda itu akan memulai debut di Serie A Liga Italia musim depan.

Perlu diketahui, Alan Matturro direkrut oleh Genoa di bursa transfer musim dingin pada bulan Januari 2023 lalu. Sejauh ini Matturro sudah mencatatkan 3 caps untuk Genoa, sehingga biaya kepindahannya kemungkinan akan cukup tinggi.

AS Roma

Media Italia, Foot Marcato, melaporkan AS Roma akan datangkan Marco Verratti dari PSG dengan mencoba opsi peminjaman seperti skema dengan Wijnaldun.

Baca Juga

AS Roma memilki hubungan baik dengan PSG dan sekarang coba mendaratkan Verratti ke Olimpico dengan cara yang sama. 

Foot Mercato melaporkan Marco Verratti atau Gianluigi Donnarumma akan ditawarkan ke Manchester City sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk mendatangkan Bernardo Silva.

Baca Juga

Namun, Radio Radio juga mengabarkan AS Roma sedang melakukan pembicaraan dengan PSG untuk meminjam Verratti dengan opsi untuk membeli di akhir musim.

Jika bergabung dengan AS Roma, hal ini akan menjadi debut Verratti di Serie A karena sepanjang kririnya ia hanya pernah bermain di Serie B, memperkuat Pescara.

AC Milan

AC Milan dilaporkan telah membuka komunikasi untuk mewujudkan transfer winger bertalenta Arsenal, Reiss Nelson.

Kontrak pemuda Inggris itu di Emirates Stadium diketahui berakhir pada pengujung bulan ini. Desas-desusnya, manajer Mikel Arteta akan memberinya kontrak baru.

Menurut Tuttomecarto, pihak Rossoneri bahkan sudah menghubungi perwakilan Arsenal untuk menanyakan ketersediaan Nelson.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusAS RomaDavide Frattesi

Berita Terkini