x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Tolak Kane & Mbappe, Alba dari Barcelona Gabung Villa?

Rabu, 14 Juni 2023 17:18 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) untuk hari ini, Rabu (14/06/23), yang pastinya terfokus pada Real Madrid dan Barcelona. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) untuk hari ini, Rabu (14/06/23), yang pastinya terfokus pada Real Madrid dan Barcelona.

Los Blancos dikabarkan tidak akan berminat untuk mendapatkan Harry Kane dan Kylian Mbappe sedangkan Los Cules punya kans melepas Jordi Alba yang berada dalam radar Aston Villa dan Inter Miami.

Melansir dari Cadena Cope, Real Madrid merasa sudah cukup puas dengan aktivitas mereka di bursa transfer.

Kesepakatan personal dengan Jude Bellingham dan Joselu dirasa telah memenuhi kebutuhan skuad asuhan Carlo Ancelotti untuk musim depan.

Kembalinya Brahim Diaz dari peminjaman bersama AC Milan pun juga sudah direncanakan sehingga mereka merasa jika Kane dan Mbappe hanya menjadi surplus saja.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut diyakini pun butuh lebih dari 100 juta Euro per kepala untuk direkrut ke Santiago Bernabeu dan bisa jadi inilah salah satu alasan kenapa Real Madrid memilih menahan diri.

Transfer Bellingham saja diperkirakan sudah akan menghabiskan sekitar 120 juta Euro yang jelas bukan uang yang sedikit.

Baca Juga

Memang benar jika Real Madrid butuh striker top untuk menggantikan peran Karim Benzema yang tiba-tiba memilih hengkang ke Al Ittihad namun Joselu sudah dirasa cukup.

Usianya yang sudah 33 tahun tidak membuat Real Madrid ragu karena musim lalu ia masih mampu mengemas 16 gol di Liga Spanyol bersama Espanyol yang akhirnya terdegradasi.

Joselu pun jauh lebih ekonomis ketimbang Kylian Mbappe dan Harry Kane karena klausul relegasi membuatnya bisa direkrut secara percuma pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Alba Sibuk Cari Klub Baru

Jordi Alba

Sementara itu dari Barcelona terdengar kabar jika Jordi Alba yang sudah memastikan bakal berganti klub pada bursa transfer musim panas ini mulai menemukan titik terang soal kemana ia akan berlabuh.

Kendati sudah berumur 34 tahun namun secara mengejutkan masih banyak klub yang siap menampung fullback internasional Spanyol tersebut.

Setelah Atletico Madrid dan Inter Milan, kini Inter Miami dan Aston Villa ikut diisukan berminat pada Alba.

Oleh Daily Mail, Alba disebut punya ketertarikan untuk merumputi di Liga Inggris meski memiliki kans untuk bereuni dengan sesama eks Barcelona yakni Lionel Messi di Inter Miami.

Atmosfer Liga Inggris membuatnya penasaran untuk menjajal dan kebetulan Villa siap memberinya panggung.

Baca Juga

The Villans diprediksi akan kembali menjadi kuda hitam di 2023/2024 dengan sukses mereka membalikkan takdir musim lalu yang semula jadi kandidat relegasi sampai finis di posisi tujuh.

Semua berkat magis pelatih Unai Emery yang datang di tengah musim menggantikan Steven Gerrard. Mengingat Emery juga orang Spanyol sama seperti Alba, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat akan ada pengumuman jika sang bintang veteran merapat ke Villa Park.

Baca Juga

"Sebelumnya saya tidak pernah berpikir jauh-jauh dari Liga Spanyol karena fokus saya hanya Barcelona," beber Jordi Alba.

"Tapi Liga Inggris selalu menyita perhatian. Saya banyak bicara dengan pemain Spanyol yang bermain di sana dan mereka selalu bilang jika atmosfernya luar biasa," tambahnya lagi.

Jordi Alba sendiri sebenarnya masih ingin bertahan di Barcelona yang musim lalu menjuarai Liga Spanyol mengalahkan Real Madrid namun kepergiannya di bursa transfer musim panas ini diperlukan untuk mengurangi beban pengeluarkan klub.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAston VillaBarcelonaHarry KaneJordi AlbaKylian Mbappe

Berita Terkini