x

Rumor Transfer Liverpool: Menyerah Boyong Mason Mount, Ngotot Gaet Sofyan Amrabat

Rabu, 14 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya sudah menyerah dengan Mason Mount. Foto: Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyerah boyong Mason Mount dari Chelsea, tetapi ngotot gaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer berikutnya.

Pasalnya, biaya yang dipatok Chelsea untuk Mason Mount terlalu mahal bagi Liverpool. Alhasil, Sofyan Amrabat bakal jadi alternatif lain untuk direkrut pada bursa transfer musim panas. 

Hal tersebut dikarenakan Liverpool ingin merombak dan memperkuat kedalaman skuat untuk menghadapi musim selanjutnya.

Nama Mason Mount belakangan ini memang dikaitkan dengan Liverpool, mengingat sang pemain juga ingin hengkang dari Chelsea.

Di sisi lain, Liverpool menunjukkan minatnya untuk memboyong gelandang yang pernah menjadi andalan Chelsea tersebut.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Liverpool baru-baru ini justru dilaporkan mundur dari perburuan Mason Mount di jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Keadaan itu disebabkan karena Chelsea mematok harga yang dinilai terlalu tinggi, yakni mencapai 80 juta poundsterling.

Baca Juga

Mahar setara dengan Rp1,5 triliun tersebut dianggap oleh Liverpool tidak sebanding dengan performa yang ditunjukkan oleh Mason Mount.

Terbukti, Mason Mount hanya mencatatkan 3 gol dan 6 assist dari 35 pertandingan yang dilakoni bersama Chelsea pada musim ini.

Catatan di atas lantas membuat Liverpool kini dilaporkan sangat ngotot untuk menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Liverpool Ngotot Gaet Amrabat

Sofyan Amrabat (kiri) dikabarkan menjadi alternatif Liverpool yang sudah menyerah dengan Mason Mount. Foto: REUTERS-Carl Recine.

Meskipun menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Mason Mount, Liverpool tetap mencari alternatif lain.

Salah satu alternatif yang paling potensial untuk didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini adalah Sofyan Amrabat.

Hal tersebut dikarenakan Sofyan Amrabat pernah menyatakan keinginannya untuk meningkat level permainan yang dimiliki.

Terlebih lagi, Sofyan Amrabat merupakan salah satu gelandang yang dilirik oleh klub top Eropa, termasuk Liverpool.

Keadaan itu tidak terlepas dari permainan yang ditunjukkan oleh Amrabat bersama tim nasional Maroko di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Pemain kelahiran Huizen pada 21 Agustus 1996 tersebut menjelma jadi gelandang bertahan yang sangat kokoh di lini tengah.

Bahkan, Amrabat selalu menjadi pilihan- utama Fiorentina dalam melakoni pertandingan di semua kompetisi musim ini. Terbukti, dia telah mengoleksi 49 penampilan.

Baca Juga

Melansir dari Diario Sport, keunggulan Sofyan Amrabat itulah yang membuat Liverpool kepincut untuk mengamankannya.

Liverpool dilaporkan sedang menimbang harga yang diminta oleh Fiorentina untuk menebus Amrabat, yakni sebesar 35 juta poundsterling.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp658 miliar tersebut dinilai lebih realistis untuk diwujudkan oleh Liverpool daripada label Mason Mount.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaFiorentinaMason MountSofyan Amrabat

Berita Terkini