x

Ucap Janji Setia dengan AC Milan, Rafael Leao Tak Tergoda Gabung PSG

Rabu, 14 Juni 2023 03:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ucap janji setia dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Rafael Leao tak tergoda gabung Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSOIRT.COM – Ucap janji setia dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Rafael Leao tak tergoda gabung Paris Saint-Germain (PSG).

Teka-teki masa depan penyerang AC Milan, Rafael Leao, di San Siro sebelumnya akhirnya terjawab sudah setelah sang pemain memutuskan untuk bertahan.

Rossoneri sebelumnya bisa dibilang mengalami keringat dingin karena berpotensi bisa gagal memperpanjang kontrak pria asal Portugal itu.

Pasalnya, penyerang berusia 23 tahun itu tersendat dengan kasus pengakhiran kontrak secara sepihak kala masih membela Sporting Lisbon.

Alhasil, Sporting CP mendenda Rafael Leao yang membuat sang pemain tak bisa memperpanjang masa baktinya bersama AC Milan.

Baca Juga

Untungnya, ada Lille, eks klub Leao, yang pada akhirnya turun tangan untuk menyelesaikan sengketa tersebut hingga akhirnya perpanjangan masa bakti di Milan berjalan lancar.

"Saya sangat senang. Ini sesuatu yang ingin saya lakukan dan sekarang sudah selesai," ujar Leao seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga

"Kami harap bisa melakukan hal-hal hebat bersama-sama di masa depan. Kami mencapai kesepakatan dan saya sangat senang."

Perpanjangan kontrak Rafael Leao ini tentu membuat fans AC Milan lega sebab sang pemain adalah salah satu pilar penting Rossoneri di bawah asuhan Stefano Pioli sekarang.

Ucap janji setia dengan AC Milan, Rafael Leao secara tak langsung juga mengakui tak tergoda untuk bergabung ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga

1. Leao Memang Tak Ingin Hengkang dari Milan

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Rafael Leao menuturkan bahwa ia tak pernah sekali pun terlintas dalam benaknya untuk hengkang dari AC Milan sebelum memperpanjang masa baktinya.

Masa bakti Rafael Leao sendiri akan habis pada Juni 2023 ini yang berarti sang pemain sudah diambang pintu keluar AC Milan secara gratis.

Tak heran apabila sejumlah klub top Eropa ingin meminang pria berusia 23 tahun itu sebelum sang pemain akhirnya menandantangani perpanjangan kontrak hingga 2028 mendatang.

Paris Saint-Germain bisa dibilang klub yang paling menginginkan jasanya selain Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

Selain itu, PSG juga di tengah situasi bisa saja kehilangan Kylian Mbappe sehingga tak heran bila Les Parisiens ingin mendatangkan Rafael Leao sebagai pengganti.

Baca Juga

Meskipun demikian, Leao tak tergiur dengan godaan PSG yang sejatinya bisa menawarkan gaji besar padanya. Sebaliknya, penyerang asal Portugal itu tetap setia dengan Rossoneri.

“Keputusan saya sudah bulat sebelum menandatangani kontrak anyar. Saya sudah mengatakan ke petinggi bahwa ini yang saya mau,” tutur Leao dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

“Saat saya pertama kali tiba di Milan, klub memberi saya dukukangan yang luar biasa sehingga tak pernah terlintas dalam benak saya untuk hengkang atau menerima proposal klub lain. Saya ingin membuat sejarah dengan klub ini.”

Rafael Leao bergabung dengan AC Milan dari Lille pada musim panas 2019. Sejak saat itu, pria berusia 23 tahun itu sudah tampil 162 kali di semua kompetisi serta telah menyumbangkan 41 gol dan 29 assist.

Sejumlah sumber mengeklaim Rafael Leao mendapat kenaikan gaji menjadi 5 juta euro per musim. Pemain asal Portugal tersebut juga dipagari dengan klausul rilis senilai 175 juta euro.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini