x

Bedah Kualitas Victor Boniface, Bomber Afrika Buruan AC Milan Pengganti Thuram

Kamis, 15 Juni 2023 12:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kualitas dan statisik Victor Boniface, mesin gol asal Nigeria yang jadi buruan AC Milan andai gagal dapatkan Marcus Thuram pada bursa transfer Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas dan statisik Victor Boniface, mesin gol asal Nigeria yang jadi buruan AC Milan andai gagal dapatkan Marcus Thuram pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada pertengahan Juni nanti, AC Milan yang gagal mempertahankan gelar scudetto Liga Italia berhasrat merombak skuatnya.

Salah satu sektor yang paling serius untuk dibenahi AC Milan adalah lini serang. Pasalnya, sepanjang Liga Italia musim lalu, AC Milan kerap kesulitan raih poin lantaran tak bisa memaksimalkan peluang di depan gawang lawan.

Apalagi AC Milan hanya bergantung pada Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Dengan usia yang tak lagi muda, akan riskan jika Rossoneri terus mengandalkan eks striker Chelsea itu musim depan.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang masuk dalam target belanja AC Milan, salah satunya adalah Marcus Thuram yang tampil gemilang bersama Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Peluang AC Milan mendapatkan Marcus Thuram cukup besar, lantaran sang pemain bakal berstatus bebas transfer musim panas nanti, sehingga Rossoneri hanya tinggal mencari kesepakatan personal dengan sang pemain.

Akan tetapi, AC Milan mendapat perlawanan sengit untuk menggaet Thuram lantaran tim-tim kaya seperti Paris Saint-Germain siap memberikan gaji lebih tinggi agar bintang Timnas Prancis itu mau berlabuh ke Princes Park.

Baca Juga

Andai gagal mendapatkan Marcus Thuram, manajemen AC Milan sejatinya sudah menyiapkan rencana cadangan yakni dengan merekrut Victor Boniface sebagai pengganti.

AC Milan sendiri sudah lama mengagumi Victor Boniface. Namanya bahkan masuk dalam daftar incaran sejak Januari 2023 lalu di era Paolo Maldini.

Namun karena masih mempercayai Giroud dan Ibrahimovic, rencana mereka untuk memboyong Victor Boniface urung terlaksana.

Dengan usia yang masih muda, Victor Boniface digadang-gadang bakal jadi salah satu striker mematikan dan sangat sempurna buat didatangkan AC Milan.

Berikut INDOSPORT merangkum, profil serta kualitas Victor Boniface sebelum resmi bergabung dengan AC Milan di Liga Italia musim depan:

Baca Juga

1. Profil Victor Boniface

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Victor Boniface Okoh, merupakan pesepak bola asal Nigeria yang lahir pada 23 Desember tahun 2000 silam.

Dirinya adalah pemain sepak bola yang telah memulai karier profesional pada tahun 2019 bersama klub Bodo/Glimt di Liga Norwegia.

Sebelum memperkuat Bodo/Glimt, pemain berusia 22 tahun tersebut lebih banyak bermain di akademi Nigeria bersama Real Sapphire.

Karier Victor Boniface awalnya tidak berjalan mulus. Usai mendapat kontrak profesional dari Bodo/Glimt pada 4 Maret 2019, ia malah menderita cedera ligamen cukup parah.

Hasilnya, Victor Boniface harus absen sepanjang musim 2019 dengan hanya memainkan 8 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Cedera tersebut juga yang membuat Victor Boniface absen membela Nigeria U-20 pada ajang Piala Afrika U20 tahun 2019 lalu.

Barulah di musim 2020, Victor Boniface yang sudah pulih mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang haus gol.

Baca Juga

Pada musim debut penuhnya bersama Bodo/Glimt, tercatat Victor Boniface berhasil mencetak 8 gol dari total 27 pertandingan di semua kompetisi.

Dirinya juga turut membantu Bodo/Glimt keluar sebagai juara Eliteserien atau kasta teratas Liga Norwegia saat itu.

Karier Victor Boniface semakin menanjak pada musim 2022. Usai kompetisi Liga Norwegia yang terhenti di 2021 akibat pandemi, performa Victor Boniface kian gemilang di tahun ketiganya bersama Bodo/Glimt.

Total dalam semusim, Victor Boniface tampil sebanyak 30 pertandingan dengan mencetak 14 gol di semua kompetisi, termasuk lima gol dari 4 penampilan di kualifikasi Liga Champions.

Berbekal statistik impresif tersebut, pada 8 Agustus 2022, Boniface dilirik oleh klub kasta teratas Liga Belgia, Union SG dan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Baca Juga

2. Kualitas Victor Boniface

Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

Di musim pertamanya bersama Union SG, Victor Boniface langsung menggila dengan mencetak 15 gol dari total 42 pertandingan di semua kompetisi.

Victor Boniface juga sukses menyabet gelar top skor UEFA Europa League 2022/23 dengan raihan 6 gol serta masuk dalam UEFA Europa League Team of the Season.

Secara kualitas, Victor Boniface adalah salah satu striker muda Afrika yang punya kelebihan di sektor strength serta ability.

Dengan postur tubuh mencapai 190 cm, tak heran jika Victor Boniface sering memenangi duel udara dan mampu menjaga penguasaan bola di kakinya.

Berbekal kemampuan menahan bola tersebut, Victor Boniface juga jadi salah satu striker paling mematikan di kotak penalti lawan dengan rata-rata melakukan 4,23 tembakan per 90 menit saat memperkuat Bodo/Glimt.

Selain itu, Victor Boniface juga memiliki kelebihan seperti pemain asal Afrika lain yakni kecepatan. Walau akurasi dribbling nya belum matang, namun kemampuan sprint Victor Boniface kerap membantu tim mencetak gol lewat situasi counter.

Dengan usia yang masih sangat muda namun sudah dibekali kemampuan mumpuni, Victor Boniface tampaknya bakal jadi salah satu rekrutan terbaik AC Milan andai sukses menggaetnya musim panas ini.

AC MilanLiga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini