x

Bursa Transfer Liga 1: Bek Persib Nick Kuipers Akui Dihubungi Banyak Klub, Pindah?

Kamis, 15 Juni 2023 22:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengakui pada bursa transfer kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 banyak klub yang menghubunginya.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengakui pada bursa transfer kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 banyak klub yang menghubunginya dan tertarik untuk merekrutnya.

Meski begitu, pemain asal Belanda ini tidak merespons lebih lanjut terkait keinginan klub tersebut, pasalnya saat ini dia masih terikat kontrak dan merupakan bagian dari skuad Maung Bandung.

"Ada banyak klub menghubungi, tapi saya adalah pemain Persib dan bermain untuk Persib," kata Nick Kuipers.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menambahkan, siapa saja bisa menghubunginya. Namun, dia tidak dapat menerima tawaran untuk bergabung dengan klub lainnya, sebab ia menghormati kontraknya di Persib.

Lebih lanjut Nick Kuipers menuturkan, saat ini dia fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023 yang akan bergulir pada awal Juli 2023 mendatang.

Baca Juga

"Jadi saya bangga bermain untuk Persib. Mereka bisa saja menghubungi saya setiap harinya tapi saya masih menjadi pemain Persib," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai jumlah dan nama klub yang menghubunginya, Nick Kuipers tidak menyebutkannya, yang pasti menurutnya tak sedikit klub yang mencoba untuk merekrutnya.

Baca Juga

"Ada beberapa, banyak lah," ungkap mantan pemain ADO Den Haag ini mengatakan.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Nick Kuipers siap untuk menampilkan permainan terbaiknya, pasalnya dia memiliki target membawa tim kebanggaan Bobotoh tampil lebih baik lagi dari musim sebelumnya dan meraih gelar juara. 

"Saya rasa target bersama Persib itu setiap tahunnya sama, jadi kami harus menjadi juara tentunya," tegasnya.

Baca Juga

1. Sudah 4 Tahun di Persib

Selebrasi gol Nick Kuipers ke gawang Barito Putera.

Sementara itu, Nick Kuipers, pertama bergabung dengan Persib pada pertengahan musim Liga 1 2019. Saat itu, skuat Maung Bandung dilatih oleh Robert Rene Alberts.

Nick Kuipers saat itu didatangkan Persib, bersama dua legiun asing lainnya, yakni Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari. Selain itu, bermain di Indonesia merupakan pengalaman baru baginya.

Pasalnya, Nick Kuipers lama malang melintang di kompetisi Eropa bersama beberapa klub terutama di negaranya, di antaranya FC Emmen dan ADO Den Hag.

Pada musim pertamanya di kompetisi Liga 1, Nick Kuipers, langsung menjadi andalan skuat Maung Bandung, pada musim 2019 dia tercatat tampil pada 17 laga dengan mengumpulkan 1.530 menit bermain dan menyumbangkan dua gol.

Kemudian, pada kompetisi Liga 1 2020, Nick Kuipers tampil dalam tiga pertandingan setelah musim tersebut terpaksa dihentikan usai pekan ketiga karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Setelah terhenti karena pandemi, kompetisi sepak bola Indonesia akhirnya bergulir kembali. Pada Liga 1 2021-2022, Nick Kuipers tetap menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan skuad Maung Bandung.

Pada musim 2021-2022, Nick Kuipers mendapatkan kesempatan bermain dalam 30 pertandingan dengan mengumpulkan 2.555 menit bermain.

Baca Juga

Penampilan apiknya di beberapa musim tersebut, membuat pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini kembali menjadi andalan di lini pertahanan Persib pada kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Selama 2022-2023, pemain berusia 30 tahun ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 29 pertandingan, dengan mengumpulkan 2.508 menit bermain serta menyumbangkan satu gol untuk Persib Bandung.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini