x

Tragis! Bukan Maunya Man United, Declan Rice ke Arsenal Ternyata demi Hindari Sanksi

Kamis, 15 Juni 2023 18:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain West Ham United, Declan Rice, ternyata merapat ke Arsenal di bursa transfer karena ingin menghindari sanksi yang bisa menimpa Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain West Ham United, Declan Rice, ternyata merapat ke Arsenal pada bursa transfer 2023 karena ingin menghindari sanksi yang bisa menimpa Manchester United.

Bintang West Ham United yang bernama Declan Rice belakangan ini menjadi topik pada bursa transfer 2023. Sebab, dirinya sedang dibidik oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Setan Merah sedang berencana untuk memperkuat tim asuhan Erik ten Hag musim depan. Mereka dikaitkan dengan transfer Mason Mount dan Declan Rice.

Manchester United sedang membutuhkan kekuatan di lini tengah untuk bisa bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan klub kuat Liga Inggris lainnya.

Meskipun demikian, justru rival domestik mereka, yakni Arsenal yang tampaknya makin berpeluang untuk memboyong Rice dari West Ham pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Rice semakin dekat ke Emirates Stadium dengan harga sekitar 100 juta poundsterling. Hal ini ternyata disebabkan karena dirinya tidak ingin terkena sanksi.

Perlu diketahui, saat ini Manchester United memiliki jumlah skuat yang sangat besar. Ini akan sangat membahayakan kondisi mereka terkait Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Masih dari Daily Mail, ada peraturan baru dari UEFA pada Juni yang lalu bahwa klub tidak boleh membelanjakan lebih dari 70 persen dari pendapatan mereka untuk transfer, gaji, dan lain-lain. Hal ini mulai berlaku pada 2025/2026.

Sementara itu, Manchester United sudah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling musim lalu dan tahun ini, mereka dikabarkan menyiapkan 300 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Dengan ancaman sanksi FFP, Declan Rice tentu tidak ingin mempertaruhkan kariernya ke sebuah klub yang secara finansial masih mengkhawatirkan.

Baca Juga

1. Declan Rice Incaran Lama Arsenal

Dejan Kulusevski berduel dengan Declan Rice di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Melansir dari The Athletic, eksekutif Arsenal yaitu Tim Lewis dan perwakilan dari West Ham United yang bernama Karren Brady sudah melakukan pertemuan di Hampshire pada Kamis, 15 Juni 2023.

Legenda The Gunners yang bernama Edu dan Richard Garlick memimpin proses pembicaraan kedua pihak. West Ham meminta 100 juta pounds sementara Arsenal hanya ingin membayar 90 juta pounds.

Declan Rice sendiri sebenarnya sudah lama menjadi incaran Arsenal, di mana Manchester United dan Chelsea juga ikut bersaing dengan mereka.

Jika informasi tersebut benar, maka Rice memang ingin hengkang ke klub lain meskipun dirinya masih memiliki opsi perpanjangan kontrak sampai satu tahun.

Petinggi West Ham yang bernama David Sullivan pernah mengatakan bahwa Rice ingin meninggalkan klub berjuluk The Hammers itu, sesuai laporan dari The Athletic.

Baca Juga

Jika langkah ini membuahkan hasil yang positif, maka Arsenal jelas akan mendapatkan salah satu pemain terbaik dunia pada saat ini.

Rice sukses menjadi Pemain Terbaik Liga Konferensi UEFA 2022/2023 dan pemain terbaik West Ham 2022/2023.

Baca Juga

Bersama West Ham, ia juga bermain dalam formasi 4-2-3-1, sama seperti Arsenal. Sehingga, kepindahannya ke Emirates akan sangat menguntungkan baginya.

Jika Arsenal memang benar-benar menginginkannya, mereka harus bergerak cepat. Sebab, Manchester City juga sedang mengincar kapten West Ham tersebut.

The Citizen dikabarkan siap menawarkan Ilkay Gundogan untuk bisa mendapatkan Declan Rice pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalDeclan Rice

Berita Terkini