x

Digaet Real Madrid, Fabrizio Romano Bocorkan Gaji Fantastis Jude Bellingham

Kamis, 15 Juni 2023 00:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Seusai sukses digaet klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, gaji Jude Bellingham pun dibocorkan oleh Fabrizio Romano. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Seusai sukses digaet klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, gaji Jude Bellingham pun dibocorkan oleh Fabrizio Romano.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sudah resmi dinyatakan sebagai pemenang dari persaingan mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham.

Los Blancos sendiri mengalahkan pesaing lainnya, seperti Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain, dalam memperebutkan gelandang asal Inggris itu.

El Real kabarnya menebus pria berusia 19 tahun itu super mahal di angka 133,9 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah, termasuk bonus.

Bellingham sendiri akan terikat kontrak di Real Madrid selama enam tahun yang membuatnya bakal menjadi penghuni Santiago Barnebeu hingga Juni 2029 mendatang.

Baca Juga

Relevo mengabarkan bahwa sang pemenang Copa Del Rey musim 2022/2023 ini akan memberikan tawaran pada sang pemain untuk mengenakan nomor keramat, yaitu 14.

Hal itu tampaknya mau tidak mau harus dilakukan oleh Bellingham mengingat nomor kesukaannya, 22, sudah memiliki tuan, yaitu Antonio Rudiger.

Baca Juga

Nomor 14 ini tentu saja tak kalah keramat dengan nomor 7 di Los Blancos sebab nomor tersebut sebelumnya pernah menjadi tuan bintang top, seperti Casemiro, Guti Hernandez, hingga Xabi Alonso.

Walaupun demikian, Jude Bellingham diprediksi mampu mengenakan nomor 14 yang keramat itu dengan baik layaknya mereka yang pernah memakai nomor tersebut.

Selain itu, ahli transfer asal Italia, Fabrizo Romano, juga membocorkan gaji fantastis Jude Bellingham setelah menjadi pemain Real Madrid.

Baca Juga

1. Bellingham Kantongi Gaji 10-12 Juta Euro/Musim

Jude Bellingham akhirnya berlabuh ke Real Madrid. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Fabrizio Romano mengemukakan gaji fantastis yang diterima Jude Bellingham di Real Madrid setelah dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

“Real Madrid akan membayar harga tetap 103 juta euro untuk Jude Bellingham. Paket add-ons terakhir dapat mencapai harga 30,9 juta euro bergantung dari performa/gelar Jude dan Real Madrid,” buka Fabrizio Romano.

Selain itu, jurnalis ternama asal Italia itu juga mengemukakan bayaran pria berusia 19 tahun itu yang kira-kira antara 10-12 juta euro (Rp161-194 miliar) per musim.

“Gaji Bellingham bakal di kisaran 10/12 juta euro, hasil tes medis sempurna, Real percaya mereka mendatangkan seorang pemain top untuk proyek jangka panjang.”

Dengan direkrutnya Jude Bellingham ini, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid bakal punya opsi melimpah untuk memilih gelandang yang akan diturunkan sebagai starter pada musim depan.

Baca Juga

Los Blancos saat ini memiliki Toni Kroos dan Luka Modric sebagai dua gelandang paling senior yang mana keduanya sudah mengecap lima trofi Liga Champions.

Namun, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda, masa hidup kedua pemain tersebut di Santiago Barnebeu tampaknya juga tak akan lama.

Baca Juga

Direkrutnya Bellingham ini tampaknya juga menandakan bahwa El Real sudah meninggalkan filosofi Los Galacticos yang merekrut pemain bintang hebat.

Mengingat stok pemain bintang hebat tak semelimpah ruah -seperti dahulu, Real Madrid kini beralih merekrut bintang muda yang diproyeksi sebagai regenerasi di lini tengah.

Selain Kroos dan Modric, gelandang Real Madrid kebanyakan berusia muda, seperti Aurelien Tchouameni (23), Federico Valverde (24), Eduardo Camavinga (20), dan Dani Ceballos (26) serta Jude Bellingham (19).

Dani Ceballos kiranya adalah sosok paling senior di lini tengah Real Madrid saat ini di usianya yang menginjak 26 tahun.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridJude Bellingham

Berita Terkini