x

Juventus Tinggal Pilih, Chelsea Tawari 5 Pemain demi Dusan Vlahovic

Kamis, 15 Juni 2023 20:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat tawaran memilih lima bintang Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 untuk ditukar dengan Dusan Vlahovic.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat tawaran memilih lima bintang Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 untuk ditukar dengan Dusan Vlahovic.

Chelsea memang sedang mengincar striker Juventus yang bernama Dusan Vlahovic. Hal ini dikarenakan pelatih mereka, Mauricio Pochettino, menganggap Vlahovic adalah sosok yang sesuai dengan taktik yang akan diterapkannya.

Perjuangan The Blues tidak mudah. Sebab Bayern Munchen juga sedang melirik pemain asal Serbia itu untuk mereka bawa ke Bundesliga Jerman pada bursa transfer 2023.

Ditambah lagi, Juventus membanderol sang striker sebesar 80 juta euro. Tentu, ini adalah harga tinggi yang bakal memberatkan penghuni Stamford Bridge tersebut.

Oleh karena itu, melansir dari Football Italia, Chelsea memberikan tawaran barter kepada Juventus. Si Nyonya Tua boleh memilih lima pemain yang sudah disediakan.

Baca Juga

Lebih jelasnya lagi, Juventus boleh memilih sampai dua pemain Chelsea untuk ditukar dengan Vlahovic. Jika mereka cerdas, ini bisa menguntungkan bagi raksasa Liga Italia tersebut.

Sebab, lima pemain itu adalah Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Trevoh Chalobah, Romelu Lukaku and Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Nama-nama yang disuguhkan sudah tentu jaminan mutu untuk memperkuat tim manapun di kancah lokal maupun Eropa. Lukaku dan Koulibaly adalah bintang yang sudah berpengalaman di Serie A.

Meskipun demikian, Juventus dikabarkan tetap memilih agar Chelsea membeli pemainnya secara cash dan bukan barter atau tukar tambah pemain.

Sebab, mereka membutuhkan lebih dari 100 juta euro untuk menyeimbangkan finansial lantaran Juventus gagal lolos Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

1. Juventus Dituntut Cerdas Terkait Transfer Vlahovic

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus harus cerdas dalam mempertimbangkan transfer Dusan Vlahovic. Sebab, selain mereka membutuhkan banyak dana, Si Nyonya Tua juga harus bersaing dengan banyak klub besar Liga Italia.

Begini penjelasannya. Chelsea siap melepas satu atau lebih pemain ke Juventus untuk ditukar dengan Vlahovic. Jika Juventus mengambil, misal, Koulibaly dan Lukaku, mereka akan mendapat asupan pemain bintang yang berguna.

Dua pemain itu akan sangat membantu dalam memperkuat tim Massimiliano Allegri pada musim depan, khususnya dalam bersaing di kancah Liga Champions.

Di sisi lain, penjualan dua pemain tersebut juga akan memberikan asupan dana yang lumayan bagi Nyonya Tua untuk membeli satu pemain yang lebih baik.

Jika Juventus mencoba satu dari dua opsi tersebut, mereka harus siap bersaing dengan tim-tim besar, yakni AC Milan dan Inter Milan.

Baca Juga

Masih dari Football Italia, AC Milan sedang berminat merekrut Pulisic dan Lotus-Cheek. Sementara itu, Inter Milan menginginkan Chalobah, Koulibaly, dan Lukaku.

Duo Milan pada musim 2022/2023 memang gagal menjadi juara. AC Milan yang berhasil juara Serie A 2021/2022, musim lalu harus puas dengan finis pada posisi empat klasemen akhir.

Baca Juga

Sementara itu, Inter Milan gagal menjuarai Liga Champions 2022/2023 meskipun berhasil mencapai final. Mereka kalah 0-1 dari Manchester City.

Kegagalan-kegagalan tersebut membuat Milan dan Inter berhasrat untuk membenahi skuat masing-masing. Sehingga, besar kemungkinan mereka akan memperjuangkan para pemain Chelsea yang sudah diincar.

Sehingga, Juventus benar-benar harus cerdas untuk bermain transfer dengan Chelsea agar dapat kembali bersaing di Liga Italia maupun Liga Champions musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusDusan Vlahovic

Berita Terkini