x

Man United Resmi Layangkan Tawaran Pertama pada Chelsea untuk Mason Mount

Kamis, 15 Juni 2023 00:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmi melayangkan tawaran pertama pada Chelsea untuk merekrut Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmi melayangkan tawaran pertama pada Chelsea untuk merekrut Mason Mount.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang tengah berupaya untuk mengembalikan kejayaan mereka seperti sedia kala.

Setan Merah sendiri menjalani musim yang cukup suskes pada 2022/2023 ini di musim perdana Erik ten Hag melatih sang raksasa Liga Inggris.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh manajer berusia 53 tahun tersebut, seperti membangkitkan performa Marcus Rashford, Diogo Dalot, dan Aaron Wan-Bissaka, yang sempat loyo musim lalu.

Tak hanya itu saja, Erik ten Hag juga mampu mengakhiri puasa gelar Manchester United dengan menjuarai Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Baca Juga

Sayangnya, sang manajer gagal membawa trofi kedua bagi Setan Merah musim ini setelah tumbang dari Manchester City di final Piala FA dengan skor 2-1.

Meskipun demikian, sudah terbilang pencapaian bagi Ten Hag dalam menukangi Man United di mana ia juga mampu mengantarkan Manchester United finis di zona empat besar.

Baca Juga

Hal itu berarti Man United akan kembali berlaga di Liga Champions pada musim 2023/2024 nanti sehingga Setan Merah harus melakukan persiapan.

Persiapan itu juga termasuk memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim panas 2023 nanti di mana Manchester United kepincut ingin mendatangkan Mason Mount dari Chelsea.

Manchester United bahkan sudah resmi melayangkan tawaran pertama pada Chelsea sebagai langkah pertama mereka untuk bisa menggaet Mason Mount.

Baca Juga

1. Tawaran untuk Mount Ditolak Mentah-Mentah oleh Chelsea

Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Kabar Manchester United melayangkan tawaran pertama pada Chelsea untuk merekrut Mason Mount itu digelorakan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

“Manchester United telah melayangkan tawaran pembuka untuk merekrut Mason Mount hari ini, seperti yang mereka jaminkan pada sang pemain beberapa hari lalu. Tawaran ini senilai 40 juta poundsterling,” sahut Fabrizio Romano.

“Chelsea telah menolak proposal tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh @Matt_Law_DT. Tak ada rencana menerima tawaran 40 juta poundsterling untuk melepas Mount. Man United berencana menawar lagi.”

Sekadar informasi, Chelsea sendiri sebelumnya meminta harga di angka 80 juta poundsterling bagi Man United jika ingin merekrut bintang asal Inggris itu.

Hal tersebut tentu saja dibilang terlalu mahal dan tak masuk akal bagi Manchester United mengingat kontrak Mason Mount di Chelsea hanya tersisa setahun saja.

Baca Juga

Patut dipantau berapa tawaran yang akan kembali dilayangkan Setan Merah kembali dalam penawaran kedua setelah yang pertama ditolak mentah-mentah oleh the Blues.

Lantas apakah Man United memang membutuhkan pria berusia 24 tahun itu? Jawaban tersebut adalah benar sebab Setan Merah perlu memperdalam skuadnya.

Baca Juga

Terlebih lagi, anak asuh Erik ten Hag ini akan berlaga di Liga Champions musim depan yang berarti skuad yang ada harus lebih baik dan dalam di segala lini.

Manchester United kiranya tak cukup hanya mengandalkan Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Casemiro saja sebab tanpa salah satu dari mereka saja Setan Merah sudah keteteran.

Oleh karena itu, merekrut Mason Mount bisa dibilang langkah yang bijak bagi Manchester United yang mana sang pemain bisa dipakai sebagai pelapis Bruno Fernandes di pos gelandang serang.

Hanya saja, untuk mewujudkan hal itu Manchester United harus merayu Chelsea agar mau melepas Mason Mount di harga yang lebih murah di bawah 80 juta poundsterling.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedMason Mount

Berita Terkini