x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid 'Boncos' Beli Bellingham dan Havertz, Barca Panen Besar

Kamis, 15 Juni 2023 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga Spanyol berpusat pada Real Madrid dan Barcelona, yang memiliki anggaran cukup besar untuk membeli para pemain bintang. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol berpusat pada Real Madrid dan Barcelona, yang memiliki anggaran cukup besar untuk membeli para pemain bintang pada bursa transfer.

Real Madrid harus mengeluarkan budget besar untuk mewujudkan proses transfer para pemain impiannya, dua di antaranya adalah Jude Bellingham dan Kai Havertz.

Diketahui, Real Madrid dikabarkan sudah resmi menjadi pemenang dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023.

El Real kabarnya menebus pesepak bola berusia 19 tahun itu dengan harga super mahal, menyentuh angka 133,9 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah, termasuk bonus.

Bellingham sendiri akan terikat kontrak di Real Madrid selama enam tahun. Artinya, ia bakal menjadi penghuni Santiago Bernabeu hingga Juni 2029 mendatang.

Baca Juga

Selain itu, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, juga membocorkan gaji fantastis Jude Bellingham setelah hijrah dari kubu Borussia Dortmund menuju Real Madrid.

"Real Madrid akan membayar harga tetap 103 juta euro untuk Jude Bellingham. Paket add-ons terakhir dapat mencapai harga 30,9 juta euro bergantung dari performa/gelar Jude dan Real Madrid," tulis Romano.

Baca Juga

Selain itu, jurnalis ternama asal Italia itu juga mengemukakan bayaran pemain berusia 19 tahun itu yang kira-kira antara 10-12 juta euro (Rp161-194 miliar) per musim.

"Gaji Bellingham bakal di kisaran 10/12 juta euro, hasil tes medis sempurna, El Real percaya mereka mendatangkan seorang pemain top untuk proyek jangka panjang."

Tak hanya Bellingham, Real Madrid juga harus menyiapkan anggaran cukup tinggi untuk memboyong Kai Havertz dari klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

1. Havertz Mahal, Barca Siap-siap 'Panen'

Selebrasi Kai Havertz di laga Chelsea vs Wolverhampton Wanderers. Ia disebut terlalu mahal bagi Real Madrid.

Diketahui, Real Madrid dan Arsenal sudah terang-terangan menyatakan minatnya untuk menebus Kai Havertz dari Chelsea, pada bursa transfer musim panas nanti.

Mendengar hal itu, Chelsea pun buru-buru menetapkan harga super tinggi untuk Kai Havertz. Peminatnya harus membayar sebesar 75 juta poundsterling.

Jurnalis Fabrizio Romano juga menuliskan jika Real Madrid mungkin tidak akan mau melanjutkan proses transfer Kai Havertz, apabila Chelsea mematok harga selangit.

Chelsea dinilai terlalu ngawur menetapkan harga awal untuk negosiasi. Padahal harga pasaran Kai Havertz saat ini berada di angka 51 juta poundsterling.

Jika Real Madrid dituntut mengeluarkan anggaran besar untuk mendatangkan para pemain incarannya, beda halnya dengan tim Barcelona yang malah menjual pemain.

Baca Juga

Barcelona ingin mengurangi beban gaji mereka, sehingga sejumlah pemain akan didepak pada bursa transfer, khususnya para pemain bertahan yang minim kontribusi.

Mundo Deportivo menuliskan jika mereka yang akan didepak dari Barcelona adalah Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan juga Sergino Dest, yang pada musim 2022/2023 lalu dipinjamkan ke tiga klub bebeda.

Baca Juga

Barcelona mungkin berharap Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Sergin Dest bisa out di bursa transfer musim panas, mengingat kontrak mereka pun masih cukup panjang.

Samuel Umtiti dan Clement Lenglet masih terikat kontrak hingga tahun 2026, sedang Sergin Dest tercatat sampai tahun 2025.

Jika ketiganya bisa segera dijual, maka akan membawa dana segar ke Camp Nou. Barulah setelah itu Barcelona akan membidik para pemain incaran, berapa pun harganya pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaBerita TransferKai HavertzJude Bellingham

Berita Terkini