x

Tak Cukup Daichi Kamada, AC Milan Incar Juara Piala Dunia Thiago Almada

Kamis, 15 Juni 2023 16:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, turut mengincar bintang Piala Dunia Thiago Almada meski sudah amankan Daichi Kamada di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, turut mengincar bintang Piala Dunia Thiago Almada meski sudah amankan Daichi Kamada pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, bintang sepak bola asal Jepang, Daichi Kamada hampir dipastikan bergabung dengan AC Milan di musim panas mendatang.

Dilaporkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Kamada bergabung dengan tim berjuluk Rossoneri itu dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Eintracht Frankfurt berakhir pada Juni 2023.

Daichi Kamada sendiri telah menampilkan performa yang gemilang di Eintracht Frankfurt dengan mengoleksi 16 gol dan 7 assist dari 47 penampilan.

Oleh sebab itu, selain AC Milan, Daichi Kamada banyak diincar oleh banyak klub seperti Atletico Madrid hingga Borussia Dortmund.

Baca Juga

Namun, tim yang bermarkas di San Siro itu menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa Daichi Kamada pada bursa transfer musim panas 2023.

Sementara itu, kedatangan Kamada diharapkan dapat menambah daya saing AC Milan pada musim depan yang kocar-kacir pada musim 2022/23 dengan finis di posisi ke-4.

Baca Juga

Maka dari itu, Stefano Pioli tampaknya tak cukup mengamankan jasa Daichi Kamada pada bursa transfer musim panas 2023.

Milan tampaknya berambisi untuk menambah kekuatan di lini tengah dengan mendatangkan bintang Timnas Argentina, Thiago Almada.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Milan menginginkan jasa pemain sayap kanan, Thiago Almada, yang saat ini membela Atlanta United FC di MLS.

Baca Juga

1. Pemain Muda Potensial untuk AC Milan

pemain incaran AC Milan, Thiago Almada. (Foto: Instagram@thiago_almada23)

Sekadar informasi, Thiago Almada tampil gemilang di MLS Bersama dengan Atlanta United FC dengan mengemas 7 gol dan 8 assist dari 16 penampilan.

Thiago Almada sendiri berhasil mencuri perhatian saat menjadi bagian dari Timnas Argentina kala memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022.

Apalagi Almada masih berusia belia dan berpotensi untuk bisa berkembang jika bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sekadar informasi, Almada sendiri bergabung dengan Atlanta United pada Februari 2019 dan kontraknya akan segera usai pada musim dingin 2025.

Melansir data dari Transfermarkt, pemain berkebangsaan Argentina itu memiliki harga pasar 14,44 juta euro atau setara dengan Rp234 miliar.

Baca Juga

Nominal ini menjadikannya sebagai pemain termahal di Atlanta FC bahkan di MLS. Padahal, ia bergabung pada 2019 ketika masih berusia 18 tahun.

Thiago Almada sendiri bisa menjadi opsi tambahan usai dipastikan bakal mendatangkan Daichi Kamada pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Tak hanya tampil ciamik bersama Atlanta FC, Almada juga mencatatkan penampilan yang gemilang Bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Pemain yang tahun ini genap berusia 22 tahun itu berhasil mencatatkan tiga penampilan. Ia juga akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Pasalnya, AC Milan sendiri bakal kehilangan Brahim Diaz dan ketidakjelasan Charles De Ketelaere yang membuat Rossoneri harus gerak cepat amankan pemain tengah pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanThiago AlmadaDaichi Kamada

Berita Terkini