x

AC Milan Dapat Lampu Hijau Boyong Samuel Chukwueze, Stefano Pioli Siapkan Taktik Baru?

Jumat, 16 Juni 2023 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan mendapat kabar baik soal keinginan mereka memboyong winger Villarreal yang bernama Samuel Chukwueze pada bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapatkan kabar baik soal keinginan mereka mendapatkan winger Villarreal yang bernama Samuel Chukwueze pada bursa transfer 2023.

AC Milan masih terus melakukan perburuan pemain untuk memperkuat tim asuhan Stefano Pioli. Nama Samuel Chukwueze pun sudah santer dikaitkan dengan Milan belakangan ini.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa AC Milan atau Rossoneri siap menjual dua pemain yakni Junior Messias dan Alexis Saelemaekers untuk mendapatkan pengganti yang lebih baik dalam diri Chukwueze.

Hal itu dikarenakan Messias dan Saelemaekers tidak lagi menjadi andalan Pioli di dalam skuat Milan untuk musim depan. Sehingga, Milan berencana melepas mereka.

Ternyata, melansir dari This Day Live, penghuni San Siro itu mendapatkan kabar baik dari presiden Villarreal yang bernama Fernando Roig Alfonso.

Baca Juga

Alfonso mengatakan bahwa sampai saat ini, belum ada satu klub pun yang sudah memberikan penawaran serius mereka. Tentu, hal ini menjadi kabar baik bagi Milan yang kabarnya memang sangat meminati Chukwueze.

Ditambah lagi, sang presiden juga membantah bahwa Real Madrid tidak pernah benar-benar meminati Chukwueze dan tidak pernah melakukan langkah signifikan untuk sang pemain.

Baca Juga

Jika memang benar yang disampaikan oleh Alfonso tersebut, maka Milan tidak perlu terburu-buru dalam pengejaran Chukwueze. Mereka bisa leluasa menyusun strategi tanpa mendapat persaingan yang berarti.

Untuk proses, Rossoneri sudah mengadakan pertemuan selama dua jam di Casa, Milan, dengan perwakilan dari sang pemain.

Pertemuan tersebut membahas tentang gaji yang diminta pemain jika bersedia gabung Milan. Diyakini, kedua pihak akan mengadakan pertemuan lagi dengan waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga

1. Samuel Chukwueze Berpotensi Mengubah Taktik Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mungkin akan melakukan perubahan strategi jika mereka mendapatkan Samuel Chukwueze dari Villarreal.

Samuel Chukwueze berperan sebagai pemain sayap atau winger di Villarreal. Ia sudah menunjukkan ketajamannya dengan bermain 155 kali dan mencetak 21 gol.

Dalam skuat Stefano Pioli, belum ada winger tajam selain Rafael Leao. Sehingga, bisa dikatakan salah satu kelemahan Milan adalah di bagian sayap.

Chukwueze sendiri bergabung Villarreal pada 2017, usai menjalani pembinaan di Nigeria bersama Future Hope, New Generation Academy, dan Diamond Football Academy.

Usai bergabung tim akademi Villarreal, Chukwueze langsung dimasukkan ke tim cadangan yang bermain di Segunda Division B atau kasta ketiga.

Pada musim pertamanya itu, ia mampu mencetak 2 gol dan satu 1 dari 11 penampilan di berbagai kompetisi. Hal inilah yang membuat The Yellow Submarine mempromosikannya ke tim utama.

Baca Juga

Bersama Villarreal, ia sukses meraih trofi Liga Europa 2020/2021. Secara individu, ia pernah mendapat penghargaan FIFA U-17 World Cup: Bronze Boot: 2015 dan Pemain Terbaik Afrika LaLiga 2022/2023.

Hal-hal inilah yang mungkin bisa dimanfaatkan Stefano Pioli untuk mengubah taktiknya bersama AC Milan. Selama ini, Pioli sering menjadikan Olivier Giroud sebagai target man.

Baca Juga

Dengan ketajaman yang dimiliki Chukwueze, besar kemungkinan sang pelatih akan mencoba melakukan serangan menusuk lewat sayap dengan tetap mempertahankan formasi 4-2-3-1.

Perubahan taktik seperti ini jelas memberi efek buruk bagi lawan yang sudah hafal dengan skenario Pioli. Apalagi jika Milan juga menggunakan formasi lain yang mengandalkan sayap seperti 3-5-2.

Namun untuk saat ini, akan sangat menarik menunggu pertemuan berikutnya antara AC Milan dan pihak Villarreal terkait Samuel Chukwueze pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanVillarrealSamuel Chukwueze

Berita Terkini