x

Bayern Munchen Menyerah, Kai Havertz Beri Lampu Hijau ke Arsenal

Jumat, 16 Juni 2023 15:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Chelsea, Kai Havertz, memberikan lampu hijau ke Arsenal menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas, usai Bayern Munchen menyerah.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Kai Havertz, memberikan lampu hijau ke Arsenal menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas, usai Bayern Munchen menyerah.

Bayern Munchen sebelumnya menjadi salah satu klub yang berminat untuk memboyong Kai Havertz dari Chelsea pada bursa transfer Juli mendatang.

Kai Havertz dinilai menjadi solusi bagi Bayern Munchen yang tengah melakukan perbaikan di lini depan demi menambah produktivitas gol.

Terlebih lagi, winger berusia 24 tahun tersebut merupakan sosok yang memiliki jam terbang tinggi di Liga Jerman.

Terbukti, Havertz adalah pemain jebolan dari akademi Bayer Leverkusen pada tujuh tahun silam, tepatnya 1 Juli 2016.

Baca Juga

Sebelum akhirnya Kai Havertz menerima pinangan Chelsea pada 4 September 2020 dengan biaya sebesar 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Meskipun sebelumnya menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun, tetapi Kai Havertz mulai tersingkir dari skuat utama Chelsea.

Baca Juga

Kendati demikian, Bayern Munchen baru-baru ini dilaporkan menyerah untuk memburu pemain berpaspor Jerman itu.

"Bayern Munchen diinformasikan juga berminat memboyong Kai Havertz, tetapi belum ada pembicaraan sama sekali. Sehingga, mereka keluar dari perburuan sang pemain," tulis Fabrizio Romano.

Keadaan itu membuat Kai Havertz lantas memberikan lampu hijau kepada Arsenal menjelang jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Baca Juga

1. Arsenal Dapat Lampu Hijau dari Havertz

Kai Havertz dan Timo Werner saat mengangkat Trofi Liga Champions menyusul kemenangan timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal.

Arsenal adalah klub lain yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Kai Havertz pada jendela bursa transfer musim panas.

Ketertarikan Arsenal diyakini karena Kai Havertz merupakan salah satu pemain yang serba bisa dan memiliki kualitas apik.

Terbukti, Kai Havertz tidak hanya bisa bermain sebagai gelandang serang, sayap kanan, bahkan menjadi seorang striker.

Selain itu, Havertz hingga saat ini telah mengoleksi torehan 78 gol dan 46 assist dari 289 laga yang dilakoni bersama Bayer Leverkusen dan Chelsea.

Terlebih lagi, pemain kelahiran Aachen pada 11 Juni 1999 pernah memenangkan gelar Liga Champions 2020-2021 bersama Chelsea.

Baca Juga

Meskipun Arsenal sebelumnya sempat mengeluhkan harga yang dipatok oleh Chelsea sebesar 75 juta poundsterling, atau Rp1,4 triliun.

Namun, Arsenal bisa sedikit bernapas lega usai Kai Havertz memberikan lampu hijau untuk tawaran kontrak Arsenal.

Baca Juga

Terlebih lagi, Chelsea kabarnya bisa menurunkan harga yang ditetapkan sebelumnya, ketimbang kehilangan Kai Havertz secara gratis pada 2025 mendatang.

"Kai Havertz telah memberikan lampu hijau untuk tawaran kontrak yang disodorkan oleh Arsenal," tulis laporan yang dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

"Tidak ada masalah antara Arsenal dan Chelsea. Apalagi, Chelsea akan fleksibel untuk menurunkan harga," tutup laporan Fabrizio Romano terkait transfer Kai Havertz.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalKai Havertz

Berita Terkini