x

Bikin Xavi Pusing, Alexander Bah Tolak Mentah-Mentah Pindah ke Barcelona

Jumat, 16 Juni 2023 05:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Buat Xavi Hernandez pusing, Alexander Bah (Benfica) tolak mentah-mentah pindah ke raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

INDOSPORT.COM – Buat Xavi Hernandez pusing, Alexander Bah tolak mentah-mentah pindah ke raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, baru saja menyelesaikan musim 2022/2023 ini dengan cukup baik dengan menjuarai dua gelar.

Ya, La Blaugrana mengamankan gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Real Madrid di partai puncak dengan skor 1-3.

Bursa transfer musim panas 2022 lalu tampaknya menjadi kunci mengapa Los Cules bisa terbilang cukup sukses pada musim ini.

Barcelona tak ragu mendatangkan sejumlah pemain baru walaupun situasi klub tengah tidak baik-baik saja karena krisis finansial.

Baca Juga

Los Cules kiranya masih akan melakukan hal yang sama di bursa transfer musim panas 2023 ini, apalagi mereka harus belajar dari kesalahan rivalnya, Real Madrid.

Ya, Los Blancos minim aktivitas belanja pemain di dua bursa transfer terakhir ini yang membuat mereka cukup tertatih-tatih karena banyak pemainnya yang dihajar cedera.

Baca Juga

Situasi tersebut sudah seharusnya dipandang El Barca bahwa mereka harus tetap membeli cukup banyak pemain untuk mengisi skuad yang ada.

Barcelona mengincar beberapa pemain, termasuk bek Benfica, Alexander Bah, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, Xavi Hernandez tampaknya bakal pusing tujuh keliling setelah Alexander Bah menolak mentah-mentah untuk pindah ke Barcelona.

Baca Juga

1. Bah Isyaratkan Sangat Betah di Benfica

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Barcelona akan tetap aktif di bursa transfer musim panas 2023 ini di mana Xavi Hernandez ingin memperkuat pos bek kanan.

Sekadar informasi, tak seorang pun pemain di Barcelona saat ini yang berposisi asli sebagai bek kanan selama musim 2022/2023 ini berjalan.

Jules Kounde, yang berposisi asli sebagai bek kanan, kebanyakan ditumbalkan untuk mengisi pos tersebut dan terkadang bergantian dengan Ronald Araujo.

Maka dari itu, tak heran apabila La Blaugrana dikaitkan dengan bek kanan Benfica, Alexander Bah, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Alexander Bah menjalani musim yang luar biasa bersama Benfica, termasuk membantu klubnya itu bisa menjuarai Liga Portugal musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Akan tetapi, ketika pria asal Denmark itu mendengar kabar bahwa dirinya diminati oleh Los Cules, sang pemain merespons dengan jawaban yang menusuk hati Barcelona.

“Saya tak mendengar apa pun, mungkin itu hanya rumor saja. Saya juga gak fokus memikirkan itu sih, saya sungguh bahagia di Benfica,” tandas pria berusia 25 tahun itu dilansir dari Football Espana.

Baca Juga

“Selain itu, saya juga baru saja membeli rumah (baru) sehingga hal itu sudah menunjukkan betapa bahagianya saya di Lisbon. Apakah saya akan tetap di Benfica tahun depan? Tentu saja.”

Jawaban Alexander Bah tersebut sudah pasti menunjukkan bahwa pria asal Denmark itu tidak tertarik untuk bergabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Oleh karena itu, Barcelona kini harus cepat-cepat mencari target lain setelah mendengar jawaban menohok dari bek Benfica, Alexander Bah, itu.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAlexander Bah

Berita Terkini