x

David de Gea Jadi 'Penentu Keputusan' Apakah Man United Harus Rekrut Andre Onana

Jumat, 16 Juni 2023 02:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
David de Gea kiranya jadi penentu keputusan apakah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus merekrut Andre Onana (Inter Milan).

INDOSPORT.COM – David de Gea kiranya jadi penentu keputusan apakah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus merekrut Andre Onana (Inter Milan).

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang sedang berusaha untuk mengembalikan kejayaan mereka seperti sedia kala saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

Man United sendiri menjalani musim yang cukup suskes pada 2022/2023 ini di musim perdana Erik ten Hag menukangi sang raksasa Liga Inggris.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut, seperti membangkitkan performa Marcus Rashford, Diogo Dalot, dan Aaron Wan-Bissaka, yang sempat angin-anginan musim lalu.

Selain itu, Erik ten Hag juga mampu mengakhiri puasa gelar Manchester United selama enam tahun dengan menyabet trofi Piala Liga Inggris seusai menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 di final.

Baca Juga

Hanya saja, manajer berusia 53 tahun itu gagal membawa pulang trofi kedua bagi Setan Merah musim ini seusai dibekuk Manchester City di final Piala FA dengan skor 2-1.

Walaupun demikian, sudah terbilang pencapaian bagi Ten Hag dalam menukangi Man United di mana ia pun mampu mengantarkan Manchester United finis di zona empat besar Liga Inggris.

Baca Juga

Dengan demikian, sang peraih tiga gelar UCL ini akan kembali berlaga di Liga Champions pada musim 2023/2024 ke depan sehingga Setan Merah harus melakukan persiapan.

Persiapan itu termasuk dengan membeli beberapa pemain baru yang mana hal itu terkendala karena Manchester United tak kunjung menemukan pemilik baru sehingga tak diketahui berapa dana belanja Setan Merah sekarang.

David de Gea bahkan bisa dibilang menjadi penentu keputusan apakah Manchester United harus menggaet kiper Inter Milan, Andre Onana, di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Masa Depan De Gea Jadi Penentu Onana ke Man United

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Kiper Inter Milan, Andre Onana, memang tampil impresif bersama Nerazzurri walaupun baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Andre Onana bergabung ke Inter Milan secara gratis setelah kiper asal Kamerun itu tak memperpanjang kontraknya bersama Ajax Amsterdam.

Pria berusia 27 tahun itu memang tengah paling gencar diincar oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini di mana the Blues tampaknya ingin mendepak Edouard Mendy.

Menariknya, Manchester United juga bergabung dalam persaingan dalam memperebutkan tanda tangan eks bintang Ajax Amsterdam itu.

Onana sendiri adalah kiper yang sangat tenang dalam mengalirkan bola ke rekan-rekannya sebagaimana kemampuannya terlihat di final Liga Champions melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Oleh karena itu, tak heran apabila Andre Onana juga diincar oleh Setan Merah mengingat ia pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag selama masih di Ajax sehingga sang pelatih pasti tahu betul dengan kualitasnya.

Dilansir dari Caught Offside, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United memang belum melayangkan tawaran resmi ke Inter untuk menggaet Onana.

Baca Juga

Romano lebih lanjut menuturkan bahwa Erik ten Hag tahu betul dengan kualitas pria asal Kamerun itu, tetapi keputusan Manchester United untuk mengeluarkan uang untuk membeli kiper baru bakal bergantung pada masa depan De Gea.

Masa bakti David de Gea sendiri akan habis pada Juni 2023 ini, tetapi pria asal Spanyol itu belum menandatangani kontrak bersama Manchester United.

Jika Manchester United ingin merekrut Andre Onana, Setan Merah setidaknya harus menyerahkan uang tebusan setidaknya 50 juta euro kepada Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAndre Onana

Berita Terkini