x

Bedah Formasi AC Milan Usai Gaet Trio Arda Guler - Thiago Almada - Victor Boniface

Jumat, 16 Juni 2023 16:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Melihat formasi AC Milan usai resmi datangkan tiga rekrutan anyar trio yakni Arda Guler, Thiago Almada dan Victor Boniface pada bursa transfer Liga Italia nanti.

AC Milan tampak sangat serius untuk merombak skuat mereka usai gagal mempertahankan gelar Serie A musim lalu.

Jelang dibukanya bursa transfer pertengahan bulan Juni ini, AC Milan dikabarkan tengah membidik sejumlah pemain anyar untuk direkrut.

Melansir dari sejumlah media Italia, ada beberapa sektor yang ingin dibenahi AC Milan seperti lini serang dan gelandang.

Di posisi gelandang, AC Milan membutuhkan playmaker baru setelah Brahim Diaz yang jadi tumpuan sepanjang musim lalu, memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Baca Juga

Untuk menggantikan peran Brahim Diaz, manajemen AC Milan kabarnya sangat serius untuk mendatangkan Thiago Almada yang tampil gemilang bersama klub MLS, Atlanta.

Sementara untuk posisi lini depan, dua pemain yang jadi target AC Milan yakni Arda Guler serta Victor Boniface.

Baca Juga

Arda Guler yang jadi sensasi di Liga Turki, akan menempati posisi winger kanan. Sektor yang sejak dua musim terakhir memang jadi masalah cukup pelik buat AC Milan.

Sedangkan Victor Boniface yang merupakan mesin gol di Liga Belgia musim lalu, bakal mengisi pos striker AC Milan usai ditinggal Ibrahimovic yang memutuskan pensiun.

Dengan kedatangan para pemain anyar tersebut, AC Milan diprediksi bakal semakin tangguh dan bisa masuk dalam bursa juara Liga Italia musim depan.

Andai resmi direkrut, kehadiran Arda Guler, Thiago Almada dan Victor Boniface dipastikan bakal merubah starting XI yang dipakai AC Milan.

Lantas seperti apakah skuat Rossoneri usai sukses bergerilya pada bursa transfer? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Kekuatan Baru AC Milan

pemain incaran AC Milan, Thiago Almada. (Foto: Instagram@thiago_almada23)

Jika AC Milan masih dilatih oleh Stefano Pioli musim depan, maka formasi yang dipakai Rossoneri nanti masih tetap sama yakni 4-3-3.

Dengan pergerakan transfer yang minim di sisi pertahanan, hampir bisa dipastikan jika AC Milan masih menggunakan pemain yang sama di lini belakangnya.

Di posisi penjaga gawang, nama Mike Maignan masih jadi pilihan utama lantaran sang kiper adalah sosok vital buat pertahanan AC Milan.

Untuk mengawal Mike Maignan, ada kuartet pertahanan yang ditempati oleh Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu sebagai centra back, serta Theo Hernandez dan Davide Calabria di sektor wing back.

Di posisi gelandang, ada sedikit perubahan usai hengkangnya Brahim Diaz yang memutuskan pulang ke Real Madrid.

Baca Juga

Posisi gelandang serang AC Milan nanti akan dipegang Thiago Almada. Secara statistik, performa pemain asal Argentina ini cukup impresif dan membuatnya layak berada di starting XI AC Milan.

Melansir dari laman Transfermakt, tercatat Thiago Almada mampu mencetak 7 gol dan memberikan 8 assists dari total 16 penampilan di MLS.

Baca Juga

Selain itu, Thiago Almada juga masuk dalam skuat Argentina saat menjuarai Piala Dunia 2022 lalu. Berkaca dari rapor tersebut, tak heran jika Thiago Almada sangat layak jadi pilihan AC Milan.

Untuk menemani Thiago Almada, ada dua gelandang bertahan yang bertugas menjaga ritme permainan serta memutus aliran bola tim lawan.

Di posisi ini, ada dua pemain lama yakni Sandro Tonali serta Ismael Bennacer yang sepanjang musim lalu sudah jadi pilihan utama Stefano Pioli.

Baca Juga

2. Era Baru Lini Depan AC Milan

Victor Boniface, Bomber Afrika Buruan AC Milan Pengganti Thuram

Untuk lini depan, AC Milan bakal mendapatkan kekuatan baru usai kedatangan para bintang anyar di bursa transfer nanti.

Perubahan hampir terjadi di lini depan, di mana hanya Rafael Leao yang bakal bertahan di starting XI nanti.

Untuk menemani Leao, ada Arda Guler yang akan menempati posisi winger kanan. Sebelum resmi hengkang ke AC Milan, penampilan bintang 18 tahun tersebut terbilang sangat impresif.

Total sepanjang musim lalu, Arda Guler berhasil mencetak 6 gol serta memberikan 7 assists dari total 35 pertandingan di semua ajang.

Walau posisi aslinya adalah gelandang serang, namun kecepatan serta akurasi umpan miliknya membuat Arda Guler juga cocok untuk memainkan peran sebagai winger.

Melengkapi barisan lini serang AC Milan, ada Victor Boniface yang bertugas sebagai goal getter alias penyerang tunggal untuk menggantikan peran Olivier Giroud.

Dengan usia yang masih muda (22 tahun), Victor Boniface punya kualitas mumpuni sebagai mesin gol ternama di Eropa.

Tercatat, Victor Boniface mampu mencetak 22 gol dan memberikan 12 assists dari total 55 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Lebih lengkapnya, berikut potensi formasi AC Milan usai dapatkan tiga pemain anyar musim depan:

AC Milan (4-3-3):

Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Sandro Tonali, Thiago Almada, Ismael Bennacer; Rafael Leão, Victor Boniface, Arda Guler.

AC MilanLiga ItaliaThiago AlmadaArda Guler

Berita Terkini