x

Joaquin Correa 'Dikhianati' Simone Inzaghi, Inter Milan Siap Bungkus Folarin Balogun

Jumat, 16 Juni 2023 16:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, siap amankan Folarin Balogun pada bursa transfer musim panas 2023 usai Joaquin Correa dikhianati Simone Inzaghi.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, siap amankan Folarin Balogun usai Joaquin Correa dikhianati Simone Inzaghi pada bursa transfer musim panas 2023.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Inter Milan tertarik untuk mendatangkan bintang Stade de Reims, Folarin Balogun di bursa transfer musim panas 2023.

Folarin Balogun sendiri saat ini membela raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebagai pemain pinjaman dan kontraknya akan usai pada musim panas mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu tampil gemilang di Liga Inggris musim 2022/23 dengan mengoleksi total 21 gol dan 3 assist dari 37 penampilannya.

Santer dikabarkan akan kembali ke Reims, Balogun dilaporkan bakal dipermanenkan Arsenal untuk musim depan. Namun, bukan hal yang mustahil untuk dirinya menyeberang ke tim lain.

Baca Juga

Salah satunya adalah Inter Milan yang tertarik untuk mengamankan jasa penyerang muda berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Tim besutan Simone Inzaghi ini sendiri telah mengajukan proposal ke Arsenal untuk mendatangkan Folarin Balogun dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp654,6 miliar.

Baca Juga

Balogun sendiri bisa menjadi opsi Inter Milan untuk menambah daya saing di Liga Italia musim depan. Pada musim 2022/23 sendiri tim berjuluk Nerazzurri itu harus puas finis di posisi ke-3.

Selain itu, beberapa pemain di lini depan juga bakal hengkang di bursa transfer musim panas seperti Edin Dzeko hingga Joaquin Correa.

Sementara itu, Inter Milan juga dikabarkan akan mempermanenkan Romelu Lukaku yang kontraknya habis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Joaquin Correa 'Dikhianati' Simone Inzaghi

Lecce vs Inter Milan, Denzel Dumfries merayakan gol bersama Edin Dzeko dan Joaquin Correa REUTERS-Ciro De Luca

Lini depan Inter Milan bakal makin keropos usai Joaquin Correa bakal hengkang dari Liga Italia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain berkebangsaan Argentina itu diterpa cedera yang membuat performanya tak maksimal di bawah komando Simone Inzaghi pada musim 2022/23.

Tercatat, Joaquin Correa yang bergabung pada musim panas 2022 itu hanya mencatatkan 26 penampilan dengan mengemas 3 gol serta 1 assist pada musim ini.

Hal ini turut menjadi sorotan. Pasalnya, Joaquin Correa merupakan pemain andalan Simone Inzaghi yang dibawa dari Lazio pada 2021 lalu.

Mantan penyerang Sevilla itu tertinggal jauh dari rekan senegaranya, Lautaro Martinez yang tampil cemerlang dengan mengoleksi 21 gol dan 7 assist dari 38 penampilan.

Baca Juga

Selain itu, pemain yang genap berusia 28 tahun itu dinilai bukan pemain yang cocok dengan tipe permainan Inter Milan, meski di awal masuk ia sempat membuat Simoe Inzaghi terpukau.

Apalagi, Correa telah menghabiskan dana yang besar untuk mendatangkan dirinya yakni dengan nominal 23,4 juta Euro atau setara Rp474,5 miliar.

Baca Juga

Maka dari itu, Inter Milan dikabarkan berusaha sekeras mungkin untuk mendepak Joaquin Correa pada bursa transfer musim panas mendatang

Namun, usai hengkang dari Giuseppe Meazza, Joaquin Correa dikabarkan dibidik beberapa klub. Salah satunya adalah dari Liga Inggris, Everton.

Sementara itu, untuk menggantikannya, Inter MIlan dikabarkan akan mendatangkan Folarin Balogun hingga Dodi Lukebakio pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanSimone InzaghiFolarin Balogun

Berita Terkini