x

Profil Samuel Chukwueze, Calon Winger Baru AC Milan Penghancur Real Madrid

Jumat, 16 Juni 2023 17:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan berpotensi bisa memboyong winger milik Villarreal bernama Samuel Chukwueze pada bursa transfer musim panas 2023.

Demi mendapatkan Samuel Chukwueze, AC Milan dikabarkan bakal mendepak dua pemain mereka pada bursa transfer 2023 sebagai jalan.

Dua pemain tersebut adalah Junior Messias dan Alexis Saelemaekers. Hal ini dikarenakan mereka sudah tidak menjadi bagian dari skuat AC Milan musim depan.

Junior Messias kabarnya sedang dilirik tim gurem Liga Italia, Torino, pada bursa transfer musim panas 2023. Torino sendiri sudah lama memantau perkembangan sang pemain.

Gelandang asal Brasil itu hanya menyisakan satu tahun dari kontraknya Bersama Rossoneri. Ia baru dimainkan 36 kali dan menyumbang 6 gol serta 2 assist.

Baca Juga

Saelemaekers sendiri juga bakal dijual. Padahal, dia juga masih memiliki kontrak di San Siro sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Gelandang berusia 23 tahun itu dikabarkan kecewa dengan sang pelatih lantaran tidak memberinya banyak waktu untuk bermain

Hasil dari penjualan dua pemain tersebut nantinya akan digunakan untuk menebus Samuel Chukwueze dari Villarreal.

Samuel Chukwueze menjadi salah satu winger yang punya performa impresif dan konsisten dalam lima tahun terakhir bersama Villarreal.

Baca Juga

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, kubu Rossoneri dapat merekrut Samuel Chukwueze dengan harga sekitar 25 juta euro saja.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Samuel Chukwueze, berikut INDOSPORT telah merangkum profil "sang penghancur Real Madrid" tersebut:

Baca Juga

1. Profil Samuel Chukwueze

Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

Samuel Chukwueze merupakan pemain sepak bola yang lahir di Amaokwe, Nigeria pada 22 Mei 1999 silam. Saat ini usianya sudah menginjak 24 tahun.

Sebelum bergabung ke Villarreal pada 2017 lalu, ia merupakan jebolan pembinaan di Nigeria bersama Future Hope, New Generation Academy, dan Diamond Football Academy.

Usai bergabung tim akademi Villarreal, Chukwueze langsung dimasukkan ke tim cadangan yang bermain di Segunda Division B atau kasta ketiga.

Pada debutnya itu, ia mampu mencetak dua gol dan satu assist dari 11 penampilan di berbagai ajang. Catatan yang cukup meyakinkan Villarreal untuk mempromosikannya ke tim utama.

Baca Juga

Pada musim 2018-2019, Chukwueze berhasil dipromosikan ke tim utama dengan tampil sebanyak 38 kali di berbagai ajang dengan torehan delapan gol dan tiga assist.

Sejak saat itu, Chukwueze terus bermain di tim utama Villarreal, termasuk saat menjuarai Liga Europa 2020/21 kala mengalahkan Manchester United lewat adu penalti.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Chukwueze mampu mencetak total 37 gol dan 31 assist dalam 207 penampilannya selama enam tahun membela Villarreal.

Catatan itu tidak cukup baik untuk seorang penyerang sayap. Namun AC Milan tentu melihat sesuatu dalam diri Chukwueze yang dianggap pantas untuk dijadikan rekrutan pertama pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

2. Pernah Buat Real Madrid Babak Belur

Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

Pada musim 2022-2023 yang baru saja selesai, Samuel Chukwueze berhasil menujukan performa impresif. Ia sukses mencetak delapan gol dan delapan assist dalam 44 laga di semua kompetisi.

Pada April 2023 lalu, Samuel Chukwueze pernah menjadi sensasi seusai membawa Villarreal memenangi laga Liga Spanyol.

Dua Golnya membawa Villarreal menang tipis 3-2 atas Real Madrid dan pemain tersebut kemudian sempat menjadi sensasi.

Bahkan, Samuel Chukwueze kemudian diincar oleh Real Madrid dan dikabarkan akan didatangkan di bursa transfer musim panas 2023..

Real Madrid sendiri seperti dilansir dari Marca kabarnya siap menggelontorkan dana 50 juta euro demi mendatangkan sayap berusia 24 tahun tersebut.

Tentu ketertarikan Real Madrid bisa menjadi ancaman serius bagi AC Milan. Akan tetapi, Los Blancos sepertinya akan berpikir keras untuk mengeluarkan uang lagi setelah sukses menggaet Jude Bellingham.

Bursa TransferReal MadridAC MilanVillarrealSamuel Chukwueze

Berita Terkini