x

Resmi! Manchester United Pertahankan Greenwood dan Beri Kode Buang De Gea

Jumat, 16 Juni 2023 21:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United secara resmi pada Jumat (16/06/23)mengumumkan situasi skuad mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Manchester United secara resmi pada Jumat (16/06/23)mengumumkan situasi skuad mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Yang paling patut digarisbawahi adalah keputusan The Red Devils untuk mempertahankan Mason Greenwood dan secara gamblang pula mereka menyatakan ada kans David de Gea akan hengkang.

Lewat situs resmi mereka, Manchester United menyatakan jika setidaknya tujuh pemain akan mereka lepas karena habis kontrak pada bursa transfer musim panas ini.

Dari skuad senior ada kombo bek sentral asal Inggris, Phil Jones dan Axel Tuanzebe, yang tidak lagi mengejutkan publik.

Jones yang sudah berada di Old Trafford sejak 2011 dipersilahkan mencari klub baru usai dalam tiga musim terakhir sudah sangat sulit untuk sekedar bugar karena cedera.

Baca Juga

Di 2022/2023 bahkan pemain 31 tahun itu sama sekali tidak memainkan partai profesional dan akhirnya memutuskan angkat kaki setelah membuat 229 penampilan di segala ajang untuk Setan Merah dalam lebih dari satu dekade.

Layaknya Jones, Tuanzebe pun sempat diprediksi akan jadi pemain top namun pada akhirnya talenta jebolan akademi Manchester United itu tidak bisa mencapai puncaknya.

Baca Juga

Peminjaman ke Aston Villa, Napoli, dan terakhir Stoke City sudah dijadikan usaha untuk mengembangkannya namun tetap saja pria 25 tahun itu dianggap gagal untuk membuat impresi.

Fakta jika Greenwood masih akan dipertahankan meski sudah satu setengah musim tidak bermain akibat terjerat kasus kekerasan seksual juga patut disorot.

Kontraknya memang masih tersisa sampai Juni 2025 dan ramai beredar kabar jika manajer Erik ten Hag beserta para pemain Manchester United lainnya siap menyambut sang striker 22 tahun kembali usai tuduhan dari pengadilan telah dicabut beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Kesempatan Kedua Greenwood, De Gea Masih Diskusi Kontrak

Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

Jika benar Mason Greenwood akan melakukan comeback pada Liga Inggris 2023/2024 mendatang, maka Manchester United bak mendapatkan pembelian baru.

Saat ini lini depan Manchester Merah memang sangat dangkal dari segi kualitas dan kembalinya si anak hilang bisa menjadi bak oase di padang pasir.

Musim lalu Erik ten Hag dipaksa untuk bergantung pada Alejandro Garnacho yang masih berusia 18 tahun saat harus melakukan pergantian pemain demi mengubah jalannya pertandingan.

Hanya Marcus Rahsford saja penyerang mereka yang tampik konsisten dengan sumbangan 17 gol Liga Inggris sementara Jadon Sancho dan Antony Santos belum bisa dianggap punya garansi starter.

Apalagi Anthony Martial, Wout Weghorst, dan Anthony Elanga. Ketiganya kemungkinan besar akan dilego demi menambah dana pembelian mesin gol baru.

Baca Juga

Sementara itu David de Gea yang kontraknya akan kadaluarsa per 1 Juli 2023 nanti sebenarnya masih berusaha Manchester United pertahankan.

Memang membeli kiper baru juga jadi salah satu prioritas klub agar bisa lebih bersaing di Liga Inggris namun kehadiran sang stopper Spanyol dirasa Ten Hag masih diperlukan di ruang gantinya.

Baca Juga

Secara terbuka klub menyatakan jika negosiasi kontrak baru sedang dijalani. Hanya saja tidak memberi jaminan kesepakatan untuk menambah durasi kebersamaan pasti menjadi jawaban.

"Manchester United telah merilis daftar pemain untuk dikirimkan ke Liga Inggris jelang pengumuman resminya," begitu bunyi pernyataan dari Manutd.com.

"Di sektor kiper, diskusi dengan David de Gea masih berlangsung soal kontrak baru sedangkan Tom Heaton dan Nathan Bishop telah menyetujui perpanjangan," tambah mereka lagi.

Baca Juga

2. Daftar Lengkap Pemain Manchester United

Selebrasi para pemain Manchester United

Pemain U-23:
Amad
Antony
Rhys Bennett*
Nathan Bishop*
Toby Collyer
Anthony Elanga
Noam Emeran
Ethan Ennis
Alvaro Fernandez
Will Fish
Omari Forson
Tyler Fredricson
Alejandro Garnacho
Dan Gore
Mason Greenwood
Hannibal
Isak Hansen-Aaroen
Bjorn Hardley
Elyh Harrison
Joe Hugill
Zidane Iqbal
Louis Jackson
Marc Jurado
Willy Kambwala
Matej Kovar
Ethan Laird*
Kobbie Mainoo
Tyrell Malacia
Ondrej Mastny
Sam Mather
Charlie McNeill
Dermot Mee
Mateo Mejia**
Teden Mengi
Sam Murray
Habeeb Ogunneye
Maximillian Oyedele
Facundo Pellistri
Logan Pye
Jadon Sancho
Charlie Savage
Malachi Sharpe
Shola Shoretire
Radek Vitek
Brandon Williams
Tom Wooster

Pemain di Atas 24 Tahun:
Eric Bailly
Casemiro
Diogo Dalot
Christian Eriksen
Bruno Fernandes
Fred
Tom Heaton*
Dean Henderson
Tom Huddlestone**
Victor Lindelof
Harry Maguire
Anthony Martial
Lisandro Martinez
Scott McTominay
Marcus Rashford
Luke Shaw
Alex Telles
Donny van de Beek
Raphael Varane
Aaron Wan-Bissaka

*Perpanjangan Kontrak Disetujui **Negosiasi Sedang Berlangsung

Manchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisMason Greenwood

Berita Terkini