x

Rumor Transfer Inter Milan: Bungkus Folarin Balogun dan Peras Chelsea dengan Onana

Jumat, 16 Juni 2023 19:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COMInter Milan berencana melakukan perombakan skuat di bursa transfer musim panas nanti demi wujudkan mimpi juara Liga Italia 23/24 mendatang.

Salah satu sektor yang bakal dibenahi Inter Milan adalah lini serang, lantaran para penyerang mereka sudah melewati usia emas serta tampil jauh dari kata memuaskan.

Edin Dzeko yang musim lalu jadi tumpuan, sudah memasuki usia 37 tahun dan akan sangat riskan jika memaksanya tampil regular musim depan.

Sementara Joaquin Correa yang diproyeksikan sebagai pelapis Lautaro Martinez, tak mampu membuktikan kualitasnya.

Total dalam semusim, mantan pemain Lazio tersebut hanya mencetak 4 gol dan memberikan tiga assists dari 41 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Untuk menambal lini serang yang kurang tajam, Inter Milan berencana merekrut Folarin Balogun yang tampil gemilang bersama Arsenal.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Inter Milan tertarik untuk mendatangkan Folarin Balogun di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Folarin Balogun sendiri saat ini membela raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebagai pemain pinjaman dan kontraknya akan usai pada musim panas mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu tampil gemilang di Liga Inggris musim 2022/23 dengan mengoleksi total 21 gol dan 3 assist dari 37 penampilannya.

Inter Milan kabarnya sudah mengajukan proposal ke Arsenal untuk mendatangkan Folarin Balogun dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp654,6 miliar.

Selain mendatangkan striker, kubu Inter Milan juga berpotensi kehilangan sejumlah pilar mereka usai dilirik klub-klub Eropa.

Baca Juga

1. Untung Besar dari Onana

Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

Inter Milan memiliki siasat cerdik dan licik untuk menguras keuangan Chelsea yang sedang menginginkan kiper andalan mereka, Andre Onana.

Andre Onana merupakan salah satu pemain yang ingin didatangkan Chelsea guna memperkuat barisan pertahanan usai hancur lebur pada musim 2022-2023.

The Blues sejatinya sudah memiliki dua kiper pilihan sejak musim lalu yakni Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Namun, performa mereka tidak memuaskan, sejurus cedera yang dialami Mendy dan blunder yang kerap dilakukan Kepa.

Sementara itu, Andre Onana menarik perhatian pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, usai sang kiper tampil gemilang bersama Inter Milan.

Baca Juga

Meski baru didatangkan musim panas 2022 kemarin, Onana mampu mengubah permainan tim menjadi lebih baik, termasuk mengantarkan Nerazzurri ke final Liga Champions 2022-2023 ini.

Andre Onana masih dianggap pemain penting Simone Inzaghi, sehingga tidak akan mudah bagi Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Meski demikian, menurut surat kabar Gazzetta dello Sport, Inter Milan bakal mempertimbangkan melepas Onana ke klub London Barat tersebut jika ada tawaran yang menggiurkan.

Sadar pemainnya jadi incaran tim besar, Inter Milan langsung membanderol harga sang kiper di angka 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAndre OnanaFolarin Balogun

Berita Terkini