x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Atletico Jual Murah Griezmann, Barcelona Ditolak Alexander Bah

Jumat, 16 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Rangkuman berita rumor bursa transfer Liga Spanyol, sepanjang Jumat (16/06/23), mulai dari Atletico Madrid bakal menjual murah Antoine Griezmann. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Rangkuman berita rumor bursa transfer Liga Spanyol, sepanjang Jumat (16/06/23), mulai dari Atletico Madrid bakal menjual murah Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann bakal menjadi salah satu pemain Atletico Madrid yang bakal dijual di jendela bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan Antoine Griezmann tidak mampu menunjukkan penampilan yang sempurna dengan Atletico Madrid pada musim ini.

Terbukti, catatan yang ditorehkan oleh Griezmann pada musim ini sangat berbeda dengan musim 2018-2019, sebelum bergabung dengan Barcelona.

Pada saat itu, pemain serba bisa berpaspor Prancis itu mampu mencatatkan perolehan 21 gol dari 48 laga yang dilakoni dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

Sedangkan, Antoine Griezmann hanya mampu menorehkan 16 gol dari 48 laga yang dilakoni bersama Atletico Madrid pada musim 2022-2023.

Terlebih lagi, Griezmann telah memiliki usia 32 tahun. Sehingga, Atletico berniat untuk menjualnya pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Baca Juga

Mengetahui hal itu, Manchester United kabarnya berminat untuk menebus Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Pasalnya, Antoine Griezmann kini memiliki harga pasaran sebesar 25 juta euro, atau setara Rp434,5 miliar. Mahar yang terbilang murah bagi Manchester United.

Di sisi lain, kabar kurang mengenakkan justru datang dari Barcelona. Pasalnya, El Barca kabarnya ditolak oleh Alexander Bah menjelang bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

1. Alexander Bah Tolak Barcelona

Selebrasi para pemain Benfica usai cetak gol ke gawang Portimonense di Liga Portugal.

Bek kanan Benfica, Alexander Bah, dilaporkan telah menarik minat Barcelona untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan apik Alexander Bah bersama dengan Benfica di kompetisi musim ini.

Pasalnya, Alexander Bah mengoleksi perolehan 1 gol dan 7 assist dari 42 laga yang dilakoni bersama Benfica.

Pemain berpaspor Denmark tersebut bahkan telah membantu Benfica memenangkan gelar juara Liga Portugal 2022-2023.

Catatan itu yang membuat Barcelona sangat ngotot untuk mendapatkan tanda tangan Bah pada bursa transfer Juli nanti.

Baca Juga

Kendati demikian, niatan Barcelona untuk mengamankan jasa Alexander Bah tampaknya harus dikubur dalam-dalam.

Melansir dari Football Espana, hal tersebut dikarenakan Alexander Bah menolak bergabung dengan Barcelona dan ingin bertahan di Benfica.

Baca Juga

"Saya tidak mendengar berita apapun, semuanya hanya rumor. Saya tidak memperdulikan hal itu karena ingin bertahan di Benfica," ujar Alexander Bah.

"Saya juga baru saja membeli rumah baru di kota Lisbon. Sehingga, jawabannya sangat jelas bahwa saya ingin bertahan di Benfica," tambahnya.

Pernyataan itu selaras dengan kontrak Alexander Bah yang masih tersisa selama 5 tahun, yakni hingga 30 Juni 2027. Sehingga, Barcelona akan berpeluang kecil untuk memboyongnya pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaAlexander Bah

Berita Terkini