x

Antoine Griezmann Datang, 5 Pemain Man United Ini Bisa Ditendang dari Old Trafford

Sabtu, 17 Juni 2023 18:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Prancis Didier Deschamps dan Antoine Griezmann. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

INDOSPORT.COM – Andai sukses mendatangkan Antoine Griezman, para pemain Manchester United berikut diprediksi bakal ditendang manajemen Setan Merah di bursa transfer Liga Inggris musim panas nanti.

Nama Antoine Griezmann belakangan memang tengah santer dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United di bulan Juni ini.

Manchester United disebut sangat tertarik dengan penampilan Antoine Griezmann sepanjang membela Atletico Madrid musim lalu.

Jelang bursa transfer dibuka, Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah pernah mengindikasikan jika dirinya butuh satu striker tambahan buat Manchester United.

Sebelum Antoine Griezmann muncul, nama Harry Kane lebih dulu berada di daftar teratas calon rekrutan The Red Devil.

Baca Juga

Akan tetapi, rencana mendatangkan Harry Kane terancam gagal lantaran sang pemain belum mau dilepas Tottenham musim panas ini.

Melansir dari laman Fichajes, Manchester United langsung memalingkan target mereka ke Antoine Griezmann setelah peluang mendapatkan Kane mulai menipis.

Baca Juga

Kans Man United merekrut Antoine Griezmann terbilang cukup besar, lantaran Atletico Madrid juga sedang mencari dana segar untuk memperbaiki neraca keuangan mereka.

Sepanjang musim lalu, Griezmann tampil apik dengan torehan 16 gol dan 19 assist yang dikemas bersama dengan Atletico Madrid.

Berbekal statistik tersebut, tak heran jika Manchester United tergoda untuk mendatangkannya.

Walau belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun kehadiran Antoine Griezmann nanti tampaknya bakal membuat sejumlah pemain MU angkat kaki dari Old Trafford.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Anthony Martial

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) mengontrol bola saat dijaga oleh pemain Cadiz, Ivan Alejo (Foto: REUTERS/Jon Nazca).

Nama pertama adalah Anthony Martial. Penyerang asal Prancis ini mungkin jadi nama teratas yang bakal dikorbankan Manchester United usai kedatangan Griezmann.

Secara kualitas, Anthony Martial tidak terlalu apik sepanjang musim lalu dan juga lebih sering absen akibat cedera kambuhan yang terus menerpa.

Tercatat, Anthony Martial hanya bisa mencetak 9 gol dan memberikan tiga assist dari total 29 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Jadon Sancho
Didatangkan dengan mahar fantastis pada 2021 lalu, nyatanya tak membuat Jadon Sancho jadi tumpuan Manchester United dalam dua musim terakhir.

Bahkan di musim lalu, Jadon Sancho cuma bisa cetak 7 gol dari 41 laga. Sama seperti nama pertama, mantan bintang Dortmund ini juga sering absen akibat cedera.

Baca Juga

Sehingga dengan kehadiran Griezmann yang lebih baik secara statistik, tak heran jika Jadon Sancho berpotensi ditendang Man United musim panas nanti.

Alejandro Garnacho
Pemain asal Argentina yang bakal tampil di Indonesia ini sejatinya punya potensi untuk menjadi striker berbahaya pada masa mendatang.

Baca Juga

Terbukti dirinya mampu mencetak 6 gol dan memberikan 6 assists dari total 37 laga musim lalu. Sebuah catatan yang apik buat pemain berusia 18 tahun.

Akan tetapi dengan datangnya Griezmann yang juga bisa menempati posisi winger, kesempatan main Alejandro Garnacho bakal sangat terbatas.

Sehingga cara terbaik untuk bisa mendapatkan menit bermain adalah dengan hengkang dari Manchester United, dan mungkin Setan Merah bisa meminjamkan wonderkidnya ini ke sesama klub Premier League.

Baca Juga

2. Anthony Elanga

Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith

Sempat digadang-gadang bakal jadi winger andalan Man United selepas kepergian Cristiano Ronaldo, namun Anthony Elanga gagal membayar ekspektasi para penggemar.

Sepanjang musim lalu, pemain berusia 21 tahun ini bahkan tak bisa mencetak sebiji gol pun dari total 26 pertandingan di semua ajang.

Buruknya rapor penampilan tersebut, membuat masa depan Anthony Elanga bakal cukup meragukan usai kedatangan Antoine Griezmann.

Sebelum Antoine Griezmann datang saja Anthony Elanga sudah jarang mendapat menit bermain, apalagi jika Griezmann datang, besar kemungkinan jebolan akademi MU ini bakal dilepas manajemen.

Facundo Pellistri
Terakhir adalah Facundo Pellistri. Dengan melimpahnya pemain sayap Manchester United musim lalu, membuat starlet Uruguay berusia 21 tahun ini tersingkir dari skuat utama dan harus menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub.

Walau potensinya menjanjikan dan terlihat bersinar di laga terakhir Timnas Uruguay, namun kehadiran Griezmann tampaknya bakal membuat Facundo Pellistri kesulitan mendapatkan menit bermain.

Jika Manchester United masih yakin akan kualitas Facundo Pellistri, pilihan terbaiknya adalah melepas sang pemain dengan status pinjaman agar ia bisa terus mendapat jam terbang.

Manchester UnitedAntoine GriezmannLiga Inggris

Berita Terkini