x

Argentina Tanpa Sang Megabintang, Shayne Pattynama: Ini Bukan Hanya Soal Messi

Sabtu, 17 Juni 2023 00:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama tidak peduli jika Lionel Messi tidak bermain pada laga uji coba kontra Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama tidak peduli jika Lionel Messi tidak bermain pada laga uji coba kontra Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga tersebut tidak hanya soal sang megabintang.

Berita tentang Messi belakangan jadi perbincangan hangat karena dilaporkan tidak ikut Timnas Argentina saat away ke Indonesia. Eks striker Barcelona itu ingin berlibur usai laga Argentina vs Australia, semalam di China.

Menurut Shayne, ada atau tidaknya Messi pada laga tiga hari mendatang bukan masalah besar. Ini adalah kesempatan langka bagi Timnas Indonesia, menghadapi tim juara Piala Dunia.

Baca Juga

Para pemain Timnas Indonesia dinilai bisa mengambil pengalaman dari  Argentina. Terlebih soal mental bertanding yang selama ini kerap jadi biang keladi.

"Soal messi? Tentu saja akan sangat bagus jika dia bisa bermain, tapi ini bukan hanya soal tentang Messi, tapi ini soal kesempatan bagus lawan Argentina yang baru juara Piala Dunia, jadi akan bagus (buat Indonesia)," tegas Shayne.

Baca Juga

Pemain milik Viking FK itu meminta skuad Garuda supaya fokus. Timnas Indonesia tidak boleh silau akan nama besar Argentina dan wajib kerja keras,  memberikan kemampuan terbaik, meski lawan bertabur bintang.

"Tentu saya harap Messi bisa ikut main, tapi kami harus fokus pada tim kami, buat Indonesia dan mainkan permainan bagus buat negara ini," ujar Shayne.

"Apabila Messi bermain, tentu saja bagus tapi fokus saya adalah untuk Indonesia," tambahnya.

Baca Juga

1. Berpeluang Debut

Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

Shayne adalah satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk FIFA match day lawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni mendatang. Di laga pertama, dia masuk line up, tapi tidak dimainkan.

Shayne berpeluang debut saat lawan Argentina. Itu karena bek kiri Timnas Indonesia lainnya, Pratama Arhan dilaporkan sedang cedera ringan.

Baca Juga

Karena terlambat bergabung ke TC Timnas, Shayne mengaku masih harus berusaha keras menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Tanah Air.

Sebelum bergabung ke Timnas Indonesia, Shayne sempat dilaporkan alami cedera. Tapi, pada laga terakhir Viking FK, ia tetap diturunkan sebagai starter.

Baca Juga

Untuk lawan Argentina, tiga hari mendatang, Shayne menyatakan akan berikan kemampuan terbaik. Bek 24 itu bangga bisa mewakili Indonesia, yang merupakan tanah kelahiran leluhurnya.

Shayne sangat bahagia lantaran bisa memenuhi keinginan almarhum ayahnya, yang berharap dia bisa membela skuad Garuda. Jadi, dia akan mati-matian memantu Timnas supaya bisa meraih hasil maksimal.

ArgentinaLionel MessiTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShayne Pattynama

Berita Terkini