x

Bedah Kualitas Yann Aurel Bisseck, Bek Jerman Rekrutan Pertama Inter Milan

Sabtu, 17 Juni 2023 20:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Yann Aurel Bisseck, Calon Rekrutan Inter Milan

INDOSPORT.COM – Melihat kualitas serta rekam jejak karier Yann Aurel Bisseck, bek Jerman yang bakal jadi rekrutan pertama Inter Milan di bursa transfer Liga Italia musim panas ini.

Setelah sempat mendekati sejumlah pemain di bursa transfer musim ini 23/24, akhirnya Inter Milan kian dekat untuk meresmikan rekrutan pertama mereka.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Inter Milan selangkah lagi bakal merampungkan proses transfer Yann Aurel Bisseck.

Masih dari GDS, Inter Milan sebelumnya dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan Aarhus Gymnastikforening (AGF), klub kasta teratas Liga Denmark terkait negosiasi Yann Aurel Bisseck.

Pada pertemuan tersebut, kedua pihak sudah sama-sama menjalin kesepakatan dan membuat Bisseck bisa merumput di Giuseppe Meazza musim depan.

Baca Juga

Inter Milan dikabarkan bakal memboyong Yann Aurel Bisseck dengan harga yang sangat murah, yakni sebesar 7 juta euro.

Kehadiran Yann Aurel Bisseck diharapkan bisa jadi pelengkap barisan pertahanan Inter Milan. Bek asal Jerman itu bakal jadi pelapis Alessandro Bastoni yang sepanjang musim lalu sangat jarang beristirahat.

Baca Juga

Meski belum ada pernyataan resmi dari Inter Milan, namun kabar merapatnya Yann Aurel Bisseck membuat tifosi Nerazzurri bisa bernafas lega lantaran timnya bisa mendapatkan penggawa anyar.

Yann Aurel Bisseck yang masih berusia 22 tahun, juga diprediksi bakal jadi investasi menjanjikan buat Inter Milan di masa depan.

Sebelum resmi diperkenalkan oleh Inter Milan, berikut INDOSPORT coba mengulas profil serta kualitas dari Yann Aurel Bisseck.

Baca Juga

1. Profil Yann Aurel Bisseck

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Yann Aurel Ludger Bisseck merupakan pesepak bola asal Jerman yang lahir pada 29 November tahun 2000 silam di kota Cologne, Jerman.

Yann Aurel Bisseck memulai karier sepakbolanya bersama tim lokal SV Adler Dellbrück, sebelum akhirnya hengkang ke akademi 1. FC Köln pada tahun 2007.

Selama hampir 10 tahun mentas di tim junior, akhirnya pada pada 26 November 2017 Yann Aurel Bisseck berhasil debut bersama tim senior 1. FC Köln.

Bisseck melakukan debutnya untuk 1. FC Köln saat melawan Hertha BSC di lanjutan kasta teratas Liga Jerman atau Bundesliga.

Pada laga pertamanya di Bundesliga, Bisseck berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda FC Köln yang pernah tampil di Liga 1 Jerman.

Baca Juga

Meski dengan dibekali bakat mumpuni, namun pada 17 Januari 2019 Bisseck harus menjalani masa peminjaman ke Holstein Kiel, klub kasta kedua Liga Jerman hingga akhir musim 2019-20.

Selama empat tahun Yann Aurel Bisseck menjalani periode peminjaman bersama sejumlah klub, mulai dari Roda JC, Vitoria Guimaraes hingga AGF.

Baca Juga

Di klub terakhir yakni AGF yang mentas di Superliga Denmark atau kasta teratas Liga Denmark, bakat Yann Aurel Bisseck akhirnya mulai terasah.

Terbukti, Yann Aurel Bisseck tampil sebanyak 30 pertandingan di liga sepanjang musim 2021/2022, dan membuat pihak AGF tertarik untuk mempermanenkannya.

Dengan mahar hanya 675 ribu euro, Yann Aurel Bisseck berhasil direkrut AGF dan diganjar kontrak hingga juni 2026 mendatang.

Baca Juga

2. Statistik Yann Aurel Bisseck

Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

Setelah mendapat kontrak permanen oleh AGF, penampilan Yann Aurel Bisseck langsung melejit dan tak tergantikan di lini pertahanan sepanjang musim 22/23 lalu.

Total ada 35 pertandingan yang telah dimainkan Yann Aurel Bisseck di semua kompetisi, dan berhasil membawa AGF finish di peringkat tiga klasemen akhir.

Secara statistik, penampilan Yann Aurel Bisseck terbilang sangat kokoh dan mampu membaca arah bola dari lawan dengan tepat.

Dari data Fbref, disebutkan bahwa Yann Aurel Bisseck mampu memenangi 68% duel di area pertahanan serta 67% saat melakoni duel satu lawan satu.

Secara rinci, Bisseck mampu menorehkan 26 kali tekel sukses serta melakukan 32 kali intersep sepanjang musim lalu.

Selain itu, dengan bekal postur tubuh mencapai 196 cm membuat Yann Aurel Bisseck juga sering unggul saat duel bola udara.

Postur tubuh tersebut juga kerap jadi senjata Yann Aurel Bisseck untuk ikut membantu serangan dan mencetak gol.

Terbukti, sepanjang musim kariernya Yann Aurel Bisseck berhasil mencetak 6 gol dari total 68 pertandingan di semua ajang bersama AGF.

Dengan bekal statistik impresif tersebut dan ditambah usia yang masih muda, tak heran jika Yann Aurel Bisseck bakal jadi rekrutan terbaik Inter Milan musim panas ini.

Inter MilanLiga Italia

Berita Terkini