x

Bandingkan Servis Indonesia dan China untuk Argentina, Erick Thohir: Periksa Paspor Cuma 35 Menit!

Sabtu, 17 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan servis yang diberikan Indonesia lebih baik ketimbang China.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan servis yang diberikan Indonesia lebih baik ketimbang China. Terlebih dalam perihal pemeriksaan paspor yang membutuhkan waktu singkat.

Timnas Argentina memang sudah tiba di Indonesia pada Jumat (16/06/23) malam. Tim berjuluk Albiceleste ini bakal melakoni laga uji coba FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia memang diketahui tidak ada hambatan. Selepas mendarat di Bandara Soekarno Hatta, skuat Timnas Argentina langsung diarahkan menuju gerbang VVIP terminal 3.

Sehingga mereka menggunakan jalur khusus berbeda dengan penumpang umum. Hal ini yang membuat pemain Argentina dan rombongan bisa cepat sampai di Hotel tempat menginap untuk beristirahat.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, cukup puas akan jamuan yang bisa diberikan Indonesia atas kedatangan Timnas Argentina. Sebab hal ini berbeda tidak seperti Timnas Argentina tiba di China.

Baca Juga

Sebab saat mendarat di China, skuat Timnas Argentina dikerumuni fans dan Lionel Messi sempat bermasalah di bagian imigrasi pemeriksaan paspor.

“Saya (nilai) bagus banget ketimbang di China. Nunggu paspornya berjam-jam, di sini (Indonesia) 35 menit saya hitung,” kata Erick Thohir.

Baca Juga

Erick menilai ini semua menjadi bagian dari servis yang coba diberikan oleh Indonesia selaku tuan rumah kepada Timnas Argentina.

“Itu bagian servis. Kalau mau tim besar datang, kita mesti servis,” beber Erick. 

Baca Juga

1. Pengalaman di Level Tinggi Bersama Inter Milan

Ketum PSSI Erick Thohir, Mengadakan Kunjungan ke Garuda Store di Kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (17/06/23).

Erick mengatakan pengalaman ini tak lepas saat dirinya menjabat Presiden klub Inter Milan. Dia menjaga bagaimana standar ketika Inter Milan akan melakukan tur mancanegara.

“Kan saya juga pernah ngalamin ketika misalnya Inter (Milan) tur mancanegara. Standar ini yang saya mau jaga,” kata Erick.

Namun, Erick mengaku tidak banyak melakukan interaksi terhadap penggawa Timnas Argentina. Sebab saat kedatangan waktu sudah larut malam dan memang dibutuhkan waktu istirahat.

“Makanya tadi malam saya kontrol dan besok saya ada gladi resik di sini jam 3. Saya cek langsung persiapan.”

“Mereka (Timnas Argentina) juga capai makanya saya enggak mengikuti, mungkin nanti mereka makan malam selepas latihan di sini,” ujar Erick.

Baca Juga

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa ada tujuan utama Marc Klok dan kawan-kawan menantang tim yang meraih gelar Piala Dunia 2022 kemarin itu.

Para pemain Timnas Indonesia diharapkan bisa mengambil pengalaman dari Argentina, yakni dalam aspek moral bertanding, mental dan keberanian tim.

Baca Juga

Selain itu, Erick Thohir juga ingin dunia internasional tidak meremehkan industri sepak bola di Indonesia yang tengah dalam proses pembangunan ke arah yang lebih baik ini.

“Begini, itu yang saya bilang bahwa kita membawa tim nasional Argentina di FIFA Matchday. FIFA Matchday ini adalah ajang kita menaikkan poin secara tim nasional,” ungkap Erick Thohir.

Baca Juga
ArgentinaErick ThohirTimnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini