x

Formasi Manchester United Usai Gaet Antoine Griezmann: Bakal Tsunami Trofi?

Sabtu, 17 Juni 2023 14:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Antoine Griezmann pasca Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 (11/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COMManchester United diprediksi bakal kian mengerikan andai datangkan Antoine Griezmann di bursa transfer Liga Inggris musim panas nanti. Lantas seperti apakah formasi yang diterapkan Setan Merah usai gaet sang bomber?

Baru beberapa hari setelah dibukanya bursa transfer musim panas Liga Inggris 23/24, Manchester United yang finish di peringkat tiga musim lalu langsung terlihat aktif mencari bintang anyar.

Dari sekian banyak sektor yang ingin dibenahi Manchester United, posisi penyerang jadi lini yang paling serius untuk dirombak Erik ten Hag.

Tak heran jika sejumlah nama tenar masuk dalam radar belanja Manchester United, salah satunya adalah Antoine Griezmann.

Dilansir dari Fichajes, Manchester United dikabarkan menjadi salah satu tim yang akan mendatangkan Antoine Griezmann usai rencana menggaet Harry Kane gagal.

Baca Juga

Pasalnya, Tottenham Hotspur selaku klub pemilik Harry Kane dikabarkan tak akan menjual menjual pemainnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Peluang Manchester United mendapatkan Antoine Griezmann terbilang cukup besar, lantaran Atletico Madrid memang sedang mencari dana segar untuk memperbaiki neraca keuangan mereka.

Baca Juga

Griezmann saat ini sedang dalam kondisi puncak dengan total 16 gol dan 19 assist yang dikemas bersama dengan Atletico Madrid.

Tentu saja, catatan tersebut kemudian membuat Manchester United tergoda untuk mendatangkan Griezmann di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun kehadiran Antoine Griezmann dipastikan bakal membuat lini serang The Red Devils kian menakutkan di Liga Inggris.

Berikut INDOSPORT merangkum, bedah formasi Manchester United andai berhasil mendapatkan tanda tangan Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas 23/24:

Baca Juga

1. Nama Lama di Lini Pertahanan

Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

Jika masih dilatih oleh Erik ten Hag dan tak ada perubahan atau penambahan pemain di sektor pertahanan, maka komposisi lini belakang Manchester United bakal tetap sama musim depan nanti.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, barisan pertahanan Manchester United akan dipimpin oleh kuartet Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai Centre Back, serta Luke Shaw dan Diogo Dalot di posisi bek sayap.

Keempat pemain tersebut akan menjadi tembok kokoh yang membantu tugas David de Gea dalam mengamankan gawang Manchester United.

Meski David de Gea belakangan tengah santer bakal dilepas, namun jika manajemen akhirnya mempertahankan sang pemain, maka kiper asal Spanyol itu dipastikan jadi pilihan utama ETH.

Untuk membantu barisan pertahanan, dua gelandang jangkar akan jadi pemutus serangan lawan serta orang pertama yang melakukan counter attack.

Baca Juga

Di posisi tersebut, duet Casemiro dan Christian Eriksen dipastikan bakal jadi opsi terbaik buat Erik ten Hag.

Ketangguhan dan kekuatan Casemiro, membuatnya cocok sebagai defensive midfielder, sementara kejeniusan Christian Eriksen dalam lepaskan umpan, bakal sempurna sebagai central atau box to box midfielder.

Baca Juga

Sebagai otak serangan, Manchester United bisa bertumpu pada Bruno Fernandes yang akan berada di posisi Attacking Midfield.

Sepanjang musim lalu, peran ini sangat sukses dijalankan Bruno Fernandes dan membuatnya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang musim 22/23.

Total dari 59 pertandingan, gelandang asal Portugal tersebut mampu mencetak 14 gol dan membantu Setan Merah finish di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Baca Juga

2. Kekuatan Baru Man United

Selebrasi pemain Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Tunisia yang kemudian dianulir wasit. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Dengan kehadiran Antoine Griezmann, praktis barisan lini serang Manchester United akan alami perubahan dan dipastikan kian menakutkan.

Bertumpu pada trio striker di lini depan, Antoine Griezmann bakal menjadi ujung tombak The Red Devils dan memaksimalkan umpan para para winger.

Sepanjang musim lalu, Antoine Griezmann terlihat sangat garang sebagai goal getter dengan mencetak 16 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Tak hanya sebagai pengeksekusi peluang di kotak penalti, Antoine Griezmann juga punya visi bermain yang apik dan membuatnya sering ciptakan assists buat pemain lain.

Tercatat, Antoine Griezmann mampu memberikan 19 assists buat Atletico Madrid sepanjang musim lalu.

Dengan kemampuan tersebut, jelas lini serang Manchester United bisa hadirkan masalah serius buat pertahanan lawan jika pergerakan Antoine Griezmann tidak dibatasi.

Kemampuan passing Antoine Griezmann juga akan mempermudah tugas Marcus Rashford dan Antony sebagai winger untuk ikut membantu mencetak gol.

Dengan tingginya tingkat potensi gol usai kedatangan Antoine Griezmann, menjadikan peluang Manchester United untuk raih banyak trofi musim depan bakal kian besar.

Berikut Potensi Formasi Manchester United Bersama Antoine Griezmann:
Man United (4-2-3-1):

David de Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Digo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony; Antoine Griezmann.

Manchester UnitedAntoine GriezmannLiga Inggris

Berita Terkini