x

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Stadion GBK Bersolek dan Steril

Sabtu, 17 Juni 2023 18:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pada H-2 jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK) mulai bersolek dan steril untuk umum.

INDOSPORT.COM - Laga besar antara Timnas Indonesia melawan Argentina akan berlangsung pada 19 Juni mendatang. Pada H-2 jelang laga akbar tersebut, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK) mulai bersolek dan steril untuk umum.

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina memang bakal berlangsung di Stadion GBK. Pertandingan ini pun sudah sangat dinanti oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Terbukti tiket sebanyak 60 ribu lembar sudah ludes terjual. Hal ini tak lepas lawan yang dihadapi adalah Argentina yang notabene jawara Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

Meskipun sejatinya pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina ini sedikit menimbulkan kekecewaan karena sang megabintang Argentina, Lionel Messi dipastikan tidak hadir. 

Messi memilih pergi berlibur usai membela Timnas Argentina melawan Australia pada 15 Juni lalu di China. Dalam laga ini sendiri Lionel Messi mencetak gol cepat di menit kedua.

Tentu tidak hadirnya Lionel Messi ke Indonesia menimbulkan sedikit kekecewaan pencinta sepak bola Indonesia. Meski begitu, Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai lokasi pertandingan ini tetap bersolek menyongsong laga ini.

Baca Juga

Dari pantauan langsung INDOSPORT di lapangan, Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah steril dari kehadiran masyarakat khususnya di area joging trek atau ring satu.

Di kawasan ini sudah steril area hanya petugas-petugas teknisi listrik dan vendor-vendor mendirikan Booth-Booth saat tanggal 19 nanti.

Baca Juga

Bagi masyarakat yang biasa melakukan olahraga lari ataupun jogging masih tetap diperbolehkan hanya saja di area luar ring 1.

Selain itu tingkat keamanan di area ring 1 ini sudah sangat ketat. Bahkan para awak media pun yang menanti kedatangan bus Timnas Argentina untuk latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dilarang melakukan pengambilan video.

Sebagai informasi Timnas Argentina memang bakal melakoni latihan di Stadion GBK. Namun latihan ini tertutup untuk umum dan media.

Baca Juga

1. Misi Utama Erick Thohir Datangkan Argentina

Ketum PSSI Erick Thohir, Mengadakan Kunjungan ke Garuda Store di Kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (17/06/23).

Ketum PSSI, Erick Thohir, buka-bukaan soal beberapa misi ambisius menjelang FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

Erick Thohir memiliki misi sejumlah ambisius dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Salah satunya adalah Erick Thohir ingin memajukan prestasi dari timnas Indonesia, termasuk dalam segi ranking FIFA.

Perbedaan itu yang digarisbawahi oleh Erick untuk ditingkatkan dengan membangun nasionalisme para pendukung sepak bola.

"Kita kejar prestasi negara-negara besar sepak bola di Asia, baru kita dipandang," buka ketua umum PSSI tersebut.

Baca Juga

"Ini (pertandingan melawan Argentina) adalah kesempatan bagi kita untuk membangun sepak bola di Asia, tetapi prioritasnya tetap di negara Republik Indonesia."

"Masa kita punya Liga nomor 6 di ASEAN, masa ranking kita di posisi bawah, 149. Tidak bisa," tambah Erick Thohir dari laporan lapangan yang diterima INDOSPORT.COM.

Baca Juga

Oleh sebab itu, kedatangan Argentina diharapkan bisa menjadi patokan untuk dunia bahwa anggapan tentang fasilitas di Indonesia jelek itu salah.

Tak cukup sampai di situ, Erick Thohir menyinggung soal Indonesia yang sering dirugikan oleh segelintir klub top dunia. Indonesia tidak jarang dijadikan sebagai tempat klub top dunia untuk menggelar pertandingan demi mendatangkan keuntungan bagi mereka.

Menurut Erick Thohir, hal tersebut dikarenakan dunia memandang bahwa Indonesia tidak ada (tak dianggap) di peta dunia, atau dengan kata lain belum dikenal oleh dunia.

Baca Juga
ArgentinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini