x

Liga 1: Menyerah pada Keadaan, Arema FC Tak Lagi Berencana Gelar Uji Coba di Malang

Sabtu, 17 Juni 2023 13:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Keinginan Arema FC untuk menggelar agenda pramusim kompetisi musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Malang, tampaknya berjalan tak sesuai harapan.

Hingga kini, klub berlogo kepala singa belum ada tanda-tanda menghadirkan tim satu level kompetisi untuk bertanding di hadapan publiknya sendiri.

Situasi itu juga ditambah dengan batalnya rencana menggelar uji coba pramusim menghadapi dua tim kompetitor di kompetisi musim ini.

"Uji coba melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar (di Malang) harus batal," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada INDOSPORT.com, Jumat (16/6/23).

Semula, tim berjulukan Singo Edan berkeinginan menghadapi Persija dengan format 2 leg, home away selama agenda pramusim kompetisi Juni ini.

Baca Juga

Bahkan, rencana untuk away lebih dulu ke markas PSM Makassar pada Sabtu (17/6/23) juga harus batal. Laga ini juga direncanakan berlangsung 2 leg.

"Laga away ke PSM juga batal karena stadion mereka (Gelora B.J Habibie Parepare) harus renovasi," imbuh figur pengusaha di Malang tersebut.

Baca Juga

Tak pelak, situasi ini merumitkan segala urusan perihal persiapan teknis anak asuh I Putu Gede jelang berlaga pada kompetisi Liga Indonesia nanti.

Terlebih, Putu sebelumnya juga sangat berharap Dendi Santoso dkk bisa bertanding melawan tim satu level kompetisi, plus dihadiri penonton.

Lantaran hal ini bertujuan untuk membiasakan pemain dengan atmosfer kompetisi, sekaligus mengukur sejauh mana level kesiapan Arema FC.

Baca Juga

1. Menyerah Pada Keadaan

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC)

Gagalnya program uji coba pramusim di Malang pun membuat situasi Arema FC semakin rumit. Ditambah lagi, sisa waktu semakin pendek menuju kompetisi.

Ya, Arema FC setidaknya mesti bersiap kurang dari 2 pekan sebelum fokus menghadapi Dewa United sebagai lawan pertama pada Minggu (2/7/23) mendatang.

Klub berlogo kepala singa itu tampak menyerah pada keadaan. Berbagai kesulitan membuat Arema FC tak lagi berencana menggelar uji coba di Malang.

"Waktu yang ada sudah tidak memungkinkan lagi untuk menggelar laga uji coba (pramusim) di Malang," tutur Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengupayakan yang terbaik untuk tim asuhan I Putu Gede. Yaitu terus mencarikan lawan tanding dalam uji coba pramusim.

Baca Juga

"Kalaupun uji coba, hampir pasti tempatnya tidak di Malang. Mungkin tim kami yang away kesana," sambung eks Manajer Borneo FC (2018) dan PSMS Medan (2022) itu.

Opsi untuk membawa tim menuju Yogyakarta lantas kembali mengemuka. Situasi ini seiring masih adanya beberapa tim yang berlatih di sana.

Baca Juga

Bahkan, PSS Sleman tengah menggelar agenda uji coba pramusim kompetisi dengan mengundang beberapa tim Liga 1 ke Stadion Maguwoharjo.

Sedangkan kabar terbaru menyebutkan, bahwa uji coba pramusim berikutnya bagi Arema FC adalah menghadapi Bali United. Tapi tak dijelaskan waktu dan tempatnya.

"Tim akan tetap menghadapi tim Liga 1 untuk uji coba pramusim. Sudah komunikasi," tutup Wiebie yang juga owner klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini