x

Rogoh Rp74 Miliar demi Argentina Tanpa Lionel Messi, PSSI Dicemooh Media Vietnam

Sabtu, 17 Juni 2023 16:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Biaya mahal yang harus dikeluarkan PSSI demi mewujudkan duel Timnas Indonesia vs Argentina berujung kabar buruk dengan ketidakhadiran Lionel Messi. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Biaya mahal yang harus dikeluarkan PSSI demi mewujudkan duel Timnas Indonesia vs Argentina berujung kabar buruk dengan ketidakhadiran Lionel Messi.

Situasi ini menjadi sorotan sebuah media di Vietnam, Soha, saat mengabarkan situasi setelah Timnas Argentina dilaporkan tiba di Indonesia pada Jumat (16/06/23) malam WIB.

Diketahui, Lionel Messi bergabung dengan skuat jawara Piala Dunia 2022 untuk menjalani tur Asia dengan menjalani dua laga persabatan kontra Australia dan Timnas Indonesia.

Pada Jumat (15/06/23) waktu Beijing, China, Argentina yang diperkuat Lionel Messi berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Australia.

Namun setelah pertandingan tersebut, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengisyaratkan akan mengubah susunan skuat pada laga melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Kami bermaksud mengubah seluruh skuat dan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain. Mereka pantas mendapatkannya dan tim juga perlu menambah pemain demi masa depan," ujar pelatih Scaloni dalam konferensi pers.

Benar saja. Rencana Lionel Scaloni tersebut termasuk dengan tidak memboyong Lionel Messi dan dua bintang lainnya Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi terbang ke Indonesia.

Baca Juga

Dengan demikian, Scaloni mungkin akan mengandalkan beberapa pemain mudanya seperti Garnancho, Facundo, Tagliafico, Guido Rodriguez, dan Lucas Ocampos kontra skuat Garuda.

Soha pun menyoroti kekecewaan para pendukung Timnas Indonesia setelah mengetahui kabar bahwa Lionel Messi tidak hadir pada FIFA Matchday kedua La Albiceleste.

“Hal ini akan membuat sebagian besar fans Indonesia merasa kecewa,” tulis Soha.

Baca Juga

1. Fans Timnas Indonesia Sudah Bayar Tiket Mahal

Antri panjang! Suasana Penukaran Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina di Wisma Serbaguna, GBK, Jakarta, Sabtu (17/06/23).

Soha memahami kekecewaan para pendukung Timnas Indonesia. Mereka yang sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli tiket gagal menyaksikan aksi peraih Ballon d’Or 7  kali tersebut.

“Banyak dari mereka menghabiskan banyak uang untuk membeli tiket pertandingan antara tim Indonesia dan Argentina, dengan harapan bisa menyaksikan bintang-bintang terbesar Albiceleste,” tulis Soha.

Namun tak kalah panas, Soha juga menyoroti biaya yang sudah dikeluarkan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dalam mengundang Timnas Argentina dan ujung-ujungnya tanpa Lionel Messi.

“Menurut media di Indonesia, federasi sepak bola negara (PSSI) ini harus mengeluarkan 5 juta dolar (sekitar Rp74 miliar) untuk mengundang Argentina. Belum lagi biaya akomodasi, transportasi, dan penyelenggaraan pertandingan ini,” tulis Soha.

Nilai ini memang terbilang sangat fantastis bagi PSSI yang kini tengah fokus memperbaiki kualitas sepak bola dan tim nasional, agar bisa berprestasi di kancah internasional.

Baca Juga

Pada bagian lainnya, media Soha menyoroti animo masyarakat saat menyambut kedatangan skuat Argentina di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat malam WIB.

“Jadwal perjalanan tim ini dirahasiakan untuk menghindari perhatian fans. Namun, fans Indonesia masih menemukan nomor penerbangan tim Argentina tersebut,” tulis Soha.

Baca Juga

Meski begitu, Soha tampaknya terkesan dengan protokol ketat yang diterapkan Indonesia  saat para pemain dan staf Timnas Argentina tiba di Tanah Air.

“Indonesia menurunkan pasukan keamanan besar untuk mengawal tim Argentina dari bandara ke hotel. Tim Argentina juga tidak mengikuti acara lain selama kehadirannya di negeri kepulauan tersebut,” lanjut Soha.

Sekedar informasi, pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPSSIVietnamTimnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini