x

Rumor Transfer AC Milan: Siapkan Dana Arda Guler, Mundur dari Marko Arnautovic

Sabtu, 17 Juni 2023 20:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah menyiapkan dana untuk merekrut Arda Guler pad bursa transfer berikutnya, dan mundur dari perburuan Marko Arnautovic. (Foto: Instagram@ardaguler__)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah menyiapkan dana untuk merekrut Arda Guler pada bursa transfer berikutnya, dan mundur dari perburuan Marko Arnautovic.

AC Milan belakangan ini menjadi salah satu klub yang erat dikaitkan bakal memboyong Arda Guler pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan tertarik dengan permainan yang ditunjukkan oleh Arda Guler bersama dengan Fenerbahce.

Terbukti, gelandang berpaspor Turki itu mampu menjadi tumpuan Fenerbahce dengan mengoleksi 6 gol dan 7 assist dari 35 laga yang dilakoni pada musim ini.

Bahkan, Guler berhasil mengantarkan Fenerbahce untuk meraih gelar juara Piala Turki 2022-2023, usai mengalahkan Istanbul Basaksehir, 2-0.

Baca Juga

Terlebih lagi, Arda Guler masih berusia yang sangat muda, yakni 18 tahun. Sehingga, dirinya bisa digunakan sebagai proyek jangka panjang oleh AC Milan.

Tak hanya itu, AC Milan mulai menyiapkan langkah alternatif apabila Charles De Ketelaere bakal pergi dari bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri kini bakal menyiapkan mahar yang diminta oleh Fenerbahce sebesar 15 juta euro.

Biaya setara dengan Rp287,9 miliar tersebut bisa digunakan oleh AC Milan untuk menebus Arda Guler dari Fenerbahce secara permainan.

Di sisi lain, AC Milan yang sebelumnya getol bakal merekrut Marko Arnautovic dilaporkan mundur menjelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Milan Mundur dari Perburuan Arnautovic

Penyerang Bologna, Marko Arnautovic saat UEFA Nations League Austria vs Kroasia

AC Milan sebelumnya berencana untuk memboyong Marko Arnautovic. Hal itu dilakukan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan hengkang.

Terlebih lagi, Marko Arnautovic dianggap oleh AC Milan sebagai pemain yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic karena segudang pengalaman yang dimilikinya.

Hal tersebut dikarenakan Marko Arnautovic memiliki usia yang sudah bisa dikatakan cukup senior, yakni 34 tahun.

Keadaan itu juga yang menyebabkan AC Milan bisa menebus bomber berpaspor Austria tersebut dengan mahar sebesar 8 juta euro (Rp130 miliar).

Kendati demikian, Arnautovic masih mampu mengumpulkan perolehan 10 gol bersama dengan Bologna di Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Oleh sebab itu, AC Milan sebelumnya dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Marko Arnautovic dan agennya.

Akan tetapi, baru-baru ini Direktur Olahraga Bologna, Giovanni Sartori, mengkonfirmasi AC Milan telah mundur dari perburuan Marko Arnautovic.

Baca Juga

"Kita lihat saja apakah Bologna masih memiliki peluang untuk mempertahankan Marko Arnautovic," buka Giovanni Sartori.

"AC Milan sebelumnya berniat untuk merekrut Marko Arnautovic dari Bologna," tambah petinggi Bologna tersebut dikutip dari Sempre Milan.

"Tetapi dengan pergantian manajemen, semuanya berubah. Jika dia bertahan, mari berharap dia bisa memberi Bologna semua yang dia mampu," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanMarko ArnautovicBerita Bursa TransferArda Guler

Berita Terkini