x

AC Milan Lega! Fabrizio Romano Bocorkan Fakta di Balik Tawaran Gila Man United untuk Theo Hernandez

Minggu, 18 Juni 2023 16:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tawaran gila Manchester United untuk mendatangkan bek andalan AC Milan, Theo Hernandez, pada bursa transfer musim panas ternyata hanya hoaks alias tidak benar. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Tawaran gila Manchester United untuk mendatangkan  bek andalan AC Milan, Theo Hernandez, pada bursa transfer musim panas ternyata hanya hoaks alias tidak benar.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano melalui cuitan di akun Twitter-nya, Sabtu (17/06/23) kemarin.

Belakangan Theo Hernandez masuk ke dalam topik bursa transfer 2023. Sebab, ia dikabarkan tidak suka dengan keputusan pemecatan Paolo Maldini selaku direktur teknis AC Milan pada Selasa (06/06/23).

Theo Hernandez sendiri diboyong dari Real Madrid pada 2019 senilai 22,8 juta euro. Itu adalah berkat kerja keras dari Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Sejurus dengan kabar tersebut, duo raksasa Manchester, Man United dan Man City dikabarkan saling sikut mendapatkan bek sekaligus kapten skuat Stefano Pioli pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Tak pelak, rumor ini membuat AC Milan khawatir mereka bakal kehilangan pemain andalannya karena Man United dan Man City dikenal memiliki modal besar untuk belanja pemain mana pun. 

Akan tetapi, Fabrizio Romano menegaskan bahwa saat ini Manchester United tidak menjalin komunikasi dengan AC Milan, soal potensi transfer bek asal Prancis tersebut.

Selain itu, Fabrizio Romano meneruskan informasi terkini bahwa Rossoneri sama sekali tidak berniat mendepak Theo Hernandez yang memiliki nilai pasar 60 juta euro tersebut.

Baca Juga

“Manchester menyangkal rumor atau langkah konkret untuk mendatangkan Theo Hernandez,” demikian tulis Fabrizio Romano.

“Tidak ada negosiasi sampai saat ini dan dipastikan AC Milan tidak akan pernah berencana menjual (Theo Hernandez) senilai 60 juta euro seperti yang dirumorkan,” lanjut Romano.

“Theo, sangat senang berada di Milan, sementara Manchester United memiliki pemain prioritas lain pada bursa transfer saat ini,” tandas Romano.

Baca Juga

1. Man United Incar Bek Baru pada Musim Panas

Pemain Prancis Theo Hernandez saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Sudah bukan rahasia lagi, Manchester United memang tengah berburu bek baru untuk memperkuat lini pertahanan demi menambah daya saing musim depan.

Selain itu, Erik ten Hag selaku pelatih Man United juga sudah mendepak Phil Jones musim panas ini. Ada juga Harry Maguire, Axel Tuanzebe, dan Eric Baily yang mengantre di pintu keluar.

Beberapa nama pun dikaitkan dengan rencana Setan Merah ini. Misalnya, Kim Min-jae andalan Napoli, bek Leeds United, Robin Koch, dan yang sedang memanas Theo Hernandez.

Untuk Theo Hernandez, Man United menghadapi persaingan dari rival sekota Manchester City. Bagi Man City, uang 60 juta euro mungkin tak jadi masalah.

Sebab, The Citizens baru saja memperoleh Treble Winners (Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions). Sehingga, finansial mereka otomatis sedang sangat baik saat ini.

Baca Juga

Theo Hernandez sendiri merupakan bek serang era modern. Ia memang memiliki atribut defensif yang baik. Namun, kemampuan untuk menyerang inilah yang membuat dirinya bersinar.

Theo Hernandez mengantongi keahlian dalam hal crossing dan passing. Dia juga mampu berpindah posisi dari sisi kiri ke kanan atau sebaliknya.

Baca Juga

Pada 7 Februari 2021, AC Milan sukses menang 4-0 melawan Crotone di Liga Italia. Dalam pertandingan tersebut, Hernandez menjadi sorotan lantaran menunjukkan skill kelas dunia.

Saat itu, Pioli menggunakan formasi 4-2-3-1 dan memasang Hernandez di sisi kiri. Ternyata, seringkali build-up Rossoneri dimulai dari sisi kiri di mana Hernandez ditempatkan.

Dengan semua kemampuan yang ia miliki, Hernandez bisa ditempatkan sebagai winger yang fokus untuk umpan silang dan menusuk jantung pertahanan lawan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanTheo HernandezBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini