x

Argentina Diklaim Akan Turunkan Garnacho dan Alvarez Lawan Timnas Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 05:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Argentina diklaim akan menurunkan Alejandro Garnacho dan Julian Alvarez sejak menit awal melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM – Argentina diklaim akan menurunkan Alejandro Garnacho dan Julian Alvarez sejak menit awal melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Sepak bola tengah memasuki jeda internasional yang mana tim di luar benua Eropa bakal menjalani serangkaian laga uji coba.

Timnas Argentina sendiri mengusung tur ke Asia pada jeda internasional ini yang mana La Albiceleste melakoni laga uji coba kontra Timnas Australia di China dan Timnas Indonesia di Jakarta.

Sayangnya, Lionel Messi beserta Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tidak ikut dalam laga uji coba kedua mereka melawan Tim Merah Putih setelah ketiganya ikut tampil di laga kontra Australia.

Lionel Messi saat itu menjadi salah satu pencetak gol Timnas Argentina kala mengalahkan Timnas Australia dengan skor 2-0 di laga uji coba pertama FIFA Matchday.

Baca Juga

Fans sepak bola di Indonesia sendiri awalnya sempat dag-dig-dug mengenai kabar megabintang berusia 35 tahun itu tak akan ikut melawan Asnawi Mangkualam cs yang mana hal itu mereka menjadi nyata.

Terlebih lagi, jurnalis top Argentina, Gaston Edul, mengabarkan melalui Twitter bahwa Messi tak akan ikut dalam rombongan skuad La Albiceleste ke Indonesia dalam FIFA Matchday.

Baca Juga

“Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan ikut terbang ke Indonesia,” lapor Gaston Edul melalui cuitan Twitter.

Pada akhirnya, Lionel Messi benar-benar tidak hadir setelah rombongan Timnas Argentina tiba di Indonesia pada Jumat kemarin malam (16/06/23).

Menariknya, dalam menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday ini, Argentina akan menurunkan Alejandro Garnacho dan Julian Alvarez.

Baca Juga

1. Garnacho dan Alvarez Diklaim Jadi Starter

Julian Alvarez pemain Argentina merayakan gol kedua di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Kabar bahwa Timnas Argentina akan merotasi skuadnya tampaknya memang benar adanya setelah Lionel Scaloni selaku pelatih mengisyratkan demikian.

Media Argentina, TyC Sports, mengeklaim bahwa Alejandro Garnacho siap diturunkan sebagai starter di laga kontra Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, Garnacho adalah wonderkid Manchester United yang tampil cukup apik bersama Setan Merah walau usianya masih 18 tahun.

Baru saja debut di Tim Tango melawan Timnas Australia sebagai pemain pengganti, Garnacho tentu juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh pasukan Shin Tae-yong.

Selain itu, Timnas Argentina juga diklaim akan menurukan striker Manchester City, Julian Alvarez, sebagai starter melawan Tim Garuda nantinya.

Baca Juga

Striker berusia 23 tahun itu tentu saja tetap tak bisa diremehkan walaupun Alvarez sejatinya kalah saing dari Erling Haaland di Manchester City.

Pasalnya, Alvarez tetap terbukti mampu mencetak gol di beberapa laga saat diturunkan oleh manajer Man City, Pep Guardiola, sebagai starter.

Baca Juga

Kiper Ajax Amsterdam, Geronimo Rulli, tampaknya juga akan diberi kesempatan untuk tampil sejak awal menggantikan Emiliano Martinez.

Tak hanya itu saja, Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) dan Leandro Paredes (PSG) kemungkinan juga akan turun sebagai starter Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia nanti.

Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar pada Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga

Prediksi starting XI Timnas Argentina versi TyC Sports (4-4-2):

Geronimo Rulli; Nahuel Molina, Leonardo Balerdi, Facundo Medina, Marcos Acuna; Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos; Julian Alvarez, Alejandro Garnacho.

ArgentinaTimnas IndonesiaBola InternasionalJulian AlvarezAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini