x

Tak Ada Takutnya, Calo Masih Berkeliaran di Lokasi Penukaran Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Minggu, 18 Juni 2023 16:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Antri panjang! Suasana Penukaran Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina di Wisma Serbaguna, GBK, Jakarta, Sabtu (17/06/23).

INDOSPORT.COM - Penukaran tiket untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina masih berlangsung di halaman Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Senin (19/06/23) siang.

Dari pantauan INDOSPORT.COM ribuan penggemar mengantre secara rapi. Mereka dibedakan berdasarkan jalur atau kategori tiket yang dibeli.

Khusus pembeli tiket dari luar daerah, panpel membuka kesempatan hingga esok hari. Itu untuk menghindari kerumunan atau antrian panjang.

Menariknya, para calo tiket pun masih ramai berkeliaran bahkan di depan loket penukaran tiket. Melihat awak media memakai ID khusus liputan Indonesia vs Argentina, para calo malah menanyakan apakah ada tiket lebih.

"Ada lebihan enggak bos?" tanya calo.

Baca Juga

Tiket milik para calo itu pun dijual dengan harga di atas harga normal. Misalnya kategori 3 dari harga Rp600 ribu, dijual kisaran Rp800 ribu hingga Rp1 juta.

Walaupun bukan penyalur tiket resmi, nyatanya para calo tetap diburu. Dari pantauan INDOSPORT.COM, sejumlah penggemar sedang melakukan negoisasi.

Baca Juga

"Iya enggak dapat pas war tiket kemarin, jadi coba ke sini. Nekat saja, siapa tahu ada," ucap penggemar Timnas Indonesia berkaca mata yang enggan disebut namanya.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina diprediksi akan disaksikan puluhan ribu penonton. Pasalnya, PSSI telah mengumumkan jika semua kategori tiket ludes terjual.

PSSI hanya menyediakan 60.000 tiket dari total kapasitas GBK yang mencapai 77 ribu kursi. Hal itu berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Baca Juga

1. Argentina Bawa 24 Pemain

Pemain Argentina, Alejandro Garnacho mendapat hadangan pemain Australia, Jordan Bos di laga Argentina melawan Australia. (Foto: REUTERS/Thomas Peter)

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia telah melewat satu laga uji coba pada 14 Juni lalu. Skuat Garuda bermain imbang 0-0 kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyiapkan 25 pemain. Ada satu nama yang terpaksa absen yakni Sandy Walsh karena masih mengalami cedera.

Sementara itu, Argentina membawa 24 pemain untuk hadapi Indonesia. Namun, Tim Tango dipastikan tanpa sang megabintang Lionel Messi. 

Baca Juga

Lionel Messi dan dua rekannya Angel Di Maria serta Nicolas Otamendi diperbolehkan pulang setelah menjalani laga Argentina vs Australia untuk beristirahat. Mereka diberikan jatah libur. 

Sebelum ke Indonesia, Argentina terlebih dahulu bermain melawan Australia di China pada 15 Juni. Alejandro Garnacho dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol Argentina ke gawang Australia dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi ('2) dan German Pezzella ('68).

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini