x

Demi Permulus Transfer Davide Frattesi, Inter Milan Tumbalkan 1 Pemain ke Sassuolo

Minggu, 18 Juni 2023 02:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, rela menumbalkan satu pemainnya demi mempermulus transfer Davide Frattesi dari Sassuolo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, rela menumbalkan satu pemainnya demi mempermulus transfer Davide Frattesi dari Sassuolo.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Minggu (18/06/23), pemain yang akan ditumbalkan tim berjuluk Nerazzurri itu adalah Samuele Mulattieri.

Pemain muda berusia 22 tahun itu sejatinya baru kembali dari masa peminjamannya bersama Frosinone yang baru saja promosi ke kasta teratas Liga Italia.

Di masa peminjamannya ini, Mulattieri mampu tampil apik dengan mencetak 12 gol dari 29 laga di kompetisi kasta kedua Liga Italia atau Serie B 2022/23 lalu.

Catatan itu membuat namanya melambung. Alih-alih akan dimanfaatkan Inter, ia pun akan jadi alat pelicin transfer Frattesi dari Sassuolo.

Baca Juga

Nantinya, Samuele Mulattieri pun akan dilepas ke Sassuolo agar Inter Milan bisa mendapatkan kemudahan mendapatkan Davide Frattesi.

Saat ini, Frattesi sendiri dipatok dengan harga tinggi, yakni 40 juta euro (Rp656 miliar). Angka tersebut dianggap Inter terlalu tinggi untuk kondisi finansial klub.

Baca Juga

Sehingga muncul rencana memasukkan Mulattieri dalam paket pembelian agar mendapat harga lebih murah sekaligus membuat Sassuolo mengutamakan Inter dalam kepindahan Frattesi.

Disebutkan Sassuolo begitu meminati Mulattieri berkat penampilan apiknya bersama Frosinone, dan bersedia menampungnya serta mengembangkan bakatnya.

Dengan kondisi ini, Inter Milan pun akan mendapatkan Davide Frattesi dengan mudah dan Sassuolo mendapat tambahan uang serta Samuele Mulattieri dari penjualannya.

Baca Juga

1. Inter Hindari Frosinone Aktifkan Klausul

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Namun keinginan Inter Milan memasukkan Mulattieri dalam paket pembelian Davide Frattesi bisa terganjal dengan klausul yang dimiliki Frosinone.

Frosinone memiliki klausul pembelian dalam peminjaman Mulattier sebesar 4-5 juta euro (Rp82 miliar) pada akhir masa peminjaman.

Jika Frosinone mengaktifkan klausul itu, rencana Inter ini bisa menemui kendala dalam proses pembelian Frattesi dari Sassuolo.

Akan tetapi, Inter punya opsi membeli kembali Mulattieri jika Frosinone mengaktifkan klausul itu dengan harga yang sama, yakni 4-5 juta euro.

Baca Juga

Namun formula ini akan membuat Inter kehabisan waktu dalam perburuan Frattesi yang juga mendapat minat dari berbagai klub lainnya.

Dari Italia, ada AS Roma, Juventus, dan AC Milan yang kabarnya juga tertarik memboyong pemain berusia 23 tahun itu pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Lalu dari dataran Inggris, ada Brighton yang bahkan siap menebusnya dan memenuhi permintaan Sassuolo secara tunai, tanpa negosiasi ataupun formula tertentu.

Dengan banyaknya minat dari klub-klub lainnya, Inter seakan dikejar waktu agar bisa mengamankan Frattesi pada musim panas 2023 nanti.

Sehingga, Inter pun akan mencoba memblok Frosinone mengaktifkan klausul pembelian tersebut dan segera memberikan Mulattieri ke Sassuolo.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanSassuoloBerita TransferDavide Frattesi

Berita Terkini