x

Gacor di Piala Dunia U-20, Juventus Ingin 'Pulangkan' Cesare Casadei ke Italia

Minggu, 18 Juni 2023 04:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penampilan memukau wonderkid Chelsea, Cesare Casadei, di Piala Dunia U-20 2023 membuat Juventus tertarik memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Penampilan memukau wonderkid Chelsea, Cesare Casadei, di Piala Dunia U-20 2023 membuat Juventus tertarik memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Minggu (18/06/23), tim asal Turin itu tertarik membawa pulang Casadei ke kampung halamannya, yakni Italia.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi target usai tampil apik sepanjang Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Argentina baru-baru ini.

Dalam turnamen itu, Casadei mampu mencetak tujuh gol sehingga menjadi top skor dan meraih penghargaan pemain terbaik atau Golden Ball.

Penampilan itu cukup untuk membuat Bianconeri yakin untuk memboyong eks jebolan akademi Inter Milan itu dari Chelsea.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus yang tengah kesulitan dana tak akan memboyong Cesare Casadei dari Chelsea secara permanen di bursa transfer musim panas 2023.

Tim yang juga berjuluk Si Nyonya Tua itu hanya ingin mengajukan peminjaman selama satu musim penuh pada musim 2023/2024 dari Chelsea.

Baca Juga

Juventus mengajukan proposal ini sebagai antisipasi Adrien Rabiot hengkang, seiring kontraknya yang bakal habis pada 30 Juni 2023.

Hingga kontraknya menyisakan hitungan hari saja, Juventus belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru dengan bintang asal Prancis itu.

Namun keinginan Juventus meminjam Cesare Casadei di musim panas 2023 ini bisa saja terhalang restu dan rencana yang digagas Chelsea.

Baca Juga

1. Chelsea Punya Rencana untuk Casadei

Pemain muda Chelsea, Cesare Casadei. (Foto: Instagram@_cesarecasadei_)

Chelsea sendiri kemungkinan besar akan menolak proposal peminjaman yang diajukan Juventus untuk Cesare Casadei musim panas ini.

Sebab, penampilannya di Piala Dunia U-20 2023 membuat Chelsea ingin mencobanya masuk di tim utama para tur pramusim di bawah pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Nantinya, Casadei akan dilihat performanya oleh Pochettino sebelum memutuskan masa depannya, entah itu dipertahankan di tim utama atau dipinjamkan.

Jika dipinjamkan, Juventus tampaknya tak jadi destinasi pilihan bagi Chelsea yang ingin Casadei dipinjamkan ke tim Liga Inggris atau Premier League.

Baca Juga

Rencana Chelsea ini dimaksudkan agar Casadei bisa beradaptasi dengan Liga Inggris dan kemudian diintegrasikan ke tim utama di musim selanjutnya.

Hal ini terbukti dari langkah Chelsea yang meminjamkannya ke Reading FC di kasta kedua Inggris selama enam bulan pada musim 2022/23 lalu.

Baca Juga

Belakanga, Brighton dan Aston Villa kabarnya tertarik memboyong Casadei dengan status pinjaman. Kemungkinan dua klub itu menjadi destinasi jika Casadei dipinjamkan.

Rencana Chelsea tersebut semata-mata karena Casadei menjadi salah satu pemain yang bakal masuk proyek ambisius The Blues untuk tiga tahun ke depan.

Saat dirinya dinilai sudah kenyang pengalaman, ia akan jadi pilar di lini tengah bersama Enzo Fernandez dan juga pemain muda yang jadi target Chelsea, Moises Caicedo.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJuventusBerita TransferCesare Casadei

Berita Terkini