x

H-1 Timnas Indonesia vs Argentina Stadion GBK Bersolek Diri, Tribun VVIP Ikut Dipindah Lokasi

Minggu, 18 Juni 2023 16:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Suasana Gelora Bung Karno H-1 jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina

INDOSPORT.COM - Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebagai venue laga akbar FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina terus mempercantik diri. Setidaknya Stadion termegah di Indonesia ini siap menyambut para tamu pentingnya.

Timnas Indonesia bakal menantang Timnas Argentina di FIFA Matchday. Skuat Garuda meladeni permainan Albiceleste pada Senin (19/06/23) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK).

Satu hari jelang laga akbar ini, Stadion GBK memang terus mempercantik diri. Berbagai persiapan terus disiapkan demi memanjakan penonton yang akan hadir langsung di GBK.

Pantauan INDOSPORT memang sudah tampak para pekerja yang melakukan loading barang hingga membangun tenda-tenda sponsor di area joging trek Stadion GBK.

Tak hanya itu, demi memudahkan penonton yang hadir, pihak panitia memberikan banyak papan-papan informasi hingga fasilitas toilet portabel yang cukup banyak.

Baca Juga

Namun ada yang menenarik yakni pemindahan lokasi VVIP untuk para tamu undangan. Bila biasanya para pejabat negara seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olaraga serta pejabat negara lainnya masuk dari VVIP Barat, tetapi untuk laga ini tribun VVIP akan terletak di VVIP Timur.

Bahkan untuk laga bespk dikabarkan Presiden Joko Widodo akan hadir menyaksikan laga ini. Terkait pemindahan tribun VVIP ini diutarakan oleh salah satu petugas keamanan.

Baca Juga

"Tribun VVIP-nya di sini. Nanti para pejabat negara akan masuk dari sini," ucap salah satu petugas keamanan.

"Saya tidak tahu siapa saja yang akan datang. Sebab, saya hanya menjaga," tambah dia.

Baca Juga

1. Pintu Dipagari, Akses Dibenahi

Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pintu merah SUGBK yang akan menjadi tempat bus tim masuk juga sudah mulai dipagar. Kain hitam juga menutupi pintu merah dan pintu kuning.

Pagar untuk akses masuk penonton dari ring 2 ke ringroad juga sudah mulai disusun agar fans dapat mengantre masuk dengan tertib.

Sebagai informasi sebelum laga akbar ini, kedua tim memang memiliki agenda di hari ini. Baik Timnas Indonesia dan Argentina akan melakukan sesi konfrensi pers jelang laga dan official training.

Timnas Indonesia akan menggelar konferensi pers pada pukul 16.00 WIB di ruangan konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sementara, Timnas Argentina bakal meladeni sesi tanya jawab dengan wartawan pada pukul 17.30 WIB di tempat yang sama.

Baca Juga

Timnas Argentina kebagian jatah lebih dulu untuk melakukan official training pada pukul 18.30 WIB di SUGBK.

Satu jam 15 menit berselang, giliran Timnas Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk mengadakan latihan resmi di arena yang serupa.

Baca Juga

Official training Timnas Indonesia dan Timnas Argentina di SUGBK terbuka untuk diliput media selama 15 menit awal saja.

Baca Juga
ArgentinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini