x

Intip Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia Demi Hadapi Argentina

Minggu, 18 Juni 2023 22:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Indonesia melakukan persiapan matang di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk bisa maksimal saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia melakukan persiapan matang di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk bisa maksimal saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday.

Tantangan berat dan bersejarah akan dihadapi oleh Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday yang digelar Senin (19/06/23) mendatang.

Ya, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi saksi bisu perjuangan Timnas Indonesia yang akan menjamu sang pemenang Piala Dunia 2022, yakni Argentina.

Persiapan matang pun dilakukan oleh Skuat Garuda agar bisa memberikan permainan yang menarik saat menghadapi negara yang kini menduduki peringkat 1 ranking FIFA itu.

Tak main-main, pasca laga kontra Palestina yang berakhir imbang 0-0 pada 14 Juni 2023 lalu, para pemain Timnas Indonesia langsung menjalani latihan.

Baca Juga

Di bawah pimpinan langsung sang pelatih Shin Tae-yong, Elkan Baggott dkk langsung menggelar latihan keras di Lapangan ABC, Senayan.

Terbaru, para pemain Timnas Indonesia juga menggelar latihan sekaligus mencoba rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (18/06/23).

Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang lawan Argentina
Baca Juga

Dari pantauan langsung awak INDOSPORT di lapangan, sejumlah pemain Timnas Indonesia dengan penuh disiplin mengikuti instruksi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Nama-nama seperti Elkan Baggot, Marc Klok, Jordi Amat, Stefano Lilipaly pun terlihat dalam kondisi fit selama menjalani latihan H-1 kontra Argentina tersebut.

Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang lawan Argentina

Sekadar informasi, Timnas Indonesia memulai latihan di Stadion GBK sekitar pukul 19:45 WIB. Satu jam sebelumnya, skuat Argentina yang lebih dahulu melakukan official training.

Pemain Argentina melakukan latihan di Stadion GBK untuk persiapan melawan Timnas Indonesia

Seluruh skuat Argentina pun nampak mengikuti latihan H-1 laga tersebut, mulai dari Emiliano Martinez, Julian Alvares, Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez, dan lain-lain.

Pemain Argentina melakukan latihan di Stadion GBK untuk persiapan melawan Timnas Indonesia

Perlu diketahui, meskipun berjanji akan berusaha tampil semaksimal mungkin, Shin Tae-yong selaku pelatih tidak ingin memasang target tinggi bagi para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga

Bagi pelatih asal Korea Selatan, laga kontra Argentina akan menjadi pembelajaran penting bagi skuat Timnas Indonesia untuk menatap kompetisi di masa depan.

Shin Tae-yong dan Dimas Drajad dalam konfrensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina

“Saya sudah nonton argentina vs australia di China kemarin dan sangat kelihatan mereka juga menunjukkan (kualitasnya) sebagai tim juara dunia,” ujar Shin Tae-yong.

“Dengan pertandingan ini kita bisa tahu kekuatan tim dan bisa menentukan arah kedepannya seperti apa,” pungkas pria kelahiran 11 Oktober 1970 itu.

Sebagai tambahan, laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dimulai pukul 19:30 WIB.

Menjadi menarik nantinya untuk melihat kualitas kedua tim seperti AICE es krim kualitas dunia pilihan juara yang semangat memeriahkan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

ArgentinaFIFATimnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini