x

Pampang Kemegahan Stadion GBK, Jurnalis Argentina Dibuat Candu Berbahasa Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 17:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sambil pampang kemegahan Stadiun Utama Gelora Bung Karno (GBK), ada momen kocak jurnalis Argentina salah fokus (salfok) dengar kosa kata Bahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sambil pampang kemegahan Stadiun Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK), ada momen kocak jurnalis Argentina salah fokus (salfok) dengar kosa kata Bahasa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, bakal melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia pada Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Duel ini sangat menyita perhatian publik lantaran kedua tim berada di posisi yang jomplang dalam ranking FIFA. Timnas Indonesia di ranking ke-149, sementara Argentina di posisi satu.

Meskipun demikian, agenda uji coba yang akan berlangsung besok malam ini dirasa penting untuk Timnas Indonesia maupun Argentina sendiri.

Bagi Argentina, laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia dirasa penting bagi mereka sebagai pemanasan menuju Copa America dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga

Di sisi lain, ini adalah kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk bertanding menghadapi Argentina yang memiliki pemain bintang kelas dunia seperti Alexis Mac Allister hingga Julian Alvarez.

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pun mulai bersolek mempersiapkan skuat terbaik untuk menghadapi Argentina di agenda FIFA Matchday besok.

Baca Juga

Di antara euforia menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina tersebut, ada momen-momen menarik menarik menyemarakkan ajang.

Salah satunya ketika Jurnalis Argentina, Diego Monroig, dibuat candu dengan beberapa kosakata Bahasa Indonesia mulai dari ‘Selamat Tinggal’ hingga ‘Assalamualaikum.’

Diego Monroig itu begitu semringah ketika mempertontonkan keahliannya mengucap bahasa Indonesia ketika melakukan laporan langsung di stasiun televisi ESPN, dan didengarkan pengisi acara.

Baca Juga

1. Candu Bicara Bahasa Indonesia dan Bubur Ayam

Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Melalui twitternya, jurnalis Argentina, Diego Monroig, pun menegaskan jika dibuat candu dengan kosakata bahasa Indonesia yakni ‘Selamat Tinggal’ atau ‘Buen Dia’ dalam bahasa Spanyol.

“Buen dia Indonesia,” tulis twitter @MonroigDiego pada Sabtu (17/6/23).

Dalam tiga kolase foto yang ditampilkan jurnalis Argentina itu, pengisi acara TV ESPN juga dibuat salah fokus ketika mendengar kosakata ‘Selamat Tinggal’ hingga ‘Assalamualaikum.’

Meskipun demikian, siaran televisi ESPN cukup serius untuk melaporkan situasi menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Unggahan tersebut langsung diramaikan dengan beragam komentar dari followers Diego Monroig yang terpukau dengan antusiasnya berada di Jakarta.

Baca Juga

Karena agaknya dia tidak hanya candu dengan kosakata bahasa Indonesia saja, Diego Monroig juga sebelumnya sempat antusias mencicipi bubur ayam.

Di twitternya, jurnalis Argentina itu terlihat mencium aroma bubur ayam ditambah sate usus di pinggir jalan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Baca Juga

Diego Monroig menambahkan caption “Sarapan di jalan.”

Unggahan twitter @MonroigDiego tersebut langsung dipenuhi beragam komentar kocak dari netizen asal Indonesia yang juga merekomendasikan sang jurnalis menyicipi kuliner Indonesia lainnya.

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina besok malam diprediksi akan dipenuhi gelombang pendukung yang memadati Stadion GBK di Senayan, Jakarta. 

Baca Juga
ArgentinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaSportainmentBerita SportainmentBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini