x

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Man United Musim 2023/2024

Sabtu, 22 Juli 2023 11:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekap lengkap bursa transfer resmi Manchester United jelang musim 2023-2024 di mana Setan Merah masih terkendala dana belanja pemain baru yang tak kunjung cair. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Rekap lengkap bursa transfer resmi Manchester United jelang musim 2023-2024. Setan Merah masih terkendala dana belanja pemain baru yang tak kunjung cair.

Bursa transfer Liga Inggris sudah resmi dibuka per 10 Juni 2023 kemarin. Namun, Manchester United belum menunjukkan pergerakan sedikitnya terhadap pemain-pemain incarannya.

Ternyata, Manchester United masih terkendala anggaran keuangan yang belum cair lantaran proses akuisi kepemilikan klub belum rampung sampai sekarang.

Padahal, Erik ten Hag sendiri secara terbuka sudah mendesak klub agar segera merilis anggaran belanja sehingga dia bisa membeli pemain untuk memperkuat tim menyonsong musim depan.

Imbas dari akuisisi Man United yang tak kunjung rampung ini, Erik ten Hag mungkin juga harus kehilangan beberapa pemain bintang yang juga diminati oleh klub lain.

Baca Juga

Terbaru, Man United harus kehiangan salah satu bek incarannya yakni Kim Min-jae dari Napoli yang kabarnya tak lama lagi bakal direkrut oleh Bayern Munchen.

Meski belum bisa melancarkan operasi transfer musim panas ini, tetapi Man United bakal kedatangan dua pemain yang kembali dari pinjaman, yakni Eric Bailly dari Marseille dan Alex Telles dari Sevilla.

Baca Juga

Sementara itu, Man United juga resmi melepaskan sejumlah pemainnya. Salah satunya, mengakhiri kerja sama dengan Phil Jones dan Axel Tuanzebe yang kontraknya berakhir per 30 Juni 2023.

Selain itu. Setan Merah juga resmi memulangkan tiga pemain pinjamannya ke klub asalnya setelah tidak berniat menambah masa pinjaman atau memberi kontrak permanen.

Marcel Sabitzer akan dipulangkan ke Bayern Munchen, sedangkan Wout Weghorst akan kembali ke Burnley dengan Jack Butland akan pulang ke Crystal Palace.

Baca Juga

1. Rekap Transfer Resmi Man United

Alex Telles kembali pulang Manchester United usai dipinjamkan ke Sevilla.

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 18 Juni 2023

Pemain Masuk:

Jonny Evans  (dibeli dari Leicester)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

Bursa TransferManchester UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini