x

Rumor Bursa Transfer Chelsea: Osimhen Kemahalan, The Blues Berpaling ke Nicolas Jackson

Minggu, 18 Juni 2023 17:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Bomber Napoli, Victor Osimhen dikabarkan tidak jadi berlabuh ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea sangat mengejutkan. Alih-alih meresmikan Victor Osimhen dari Napoli, The Blues kini justru mendatangkan Nicolas Jackson?

Chelsea memilih tidak gembar-gembor di media, tetapi mereka akan mengumumkan pemain jika sudah hampir pasti merapat ke Stamford Bridge di bursa transfer musim ini.

Dengan kehadiran pelatih baru, Mauricio Pochettino, Chelsea memang memerlukan sejumlah amunisi baru yang sesuai dengan filosofi sang pelatih.

Apalagi dua penyerang Chelsea, Romelu Lukaku dan Pierre Emerick Aubameyang dikabarkan akan hengkang di musim ini.

Selain penyerang, Chelsea juga sepertinya sedang 'bersih-bersih' karena mau melepas Mason Mount, Kai Havertz, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, hingga Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

Awalnya, Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain bintang Napoli, Victor Osimhen. Ia menjadi top skorer Liga Italia 2022/2023 dengan koleksi hingga 26 gol.

Namun belakangan, rumor itu meredup. Kini Chelsea justru dikabarkan mau meresmikan pemain muda Senegal, Nicolas Jackson, yang musim lalu bermain untuk Villarreal.

Baca Juga

Meski baru berusia 21 tahun, tetapi Nicolas Jackson menunjukkan kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan pemain muda Liga Spanyol lainnya, seperti Gavi, Vinicius, dll.

Musim lalu, Nicolas Jackson mencetak 12 gol dan 4 assist untuk Villarreal, membantu tim finis di lima besar klasemen akhir, serta memastikan berkompetisi di kancah Eropa.

Di bawah tangan dingin Pochettino, Nicolas Jackson diharapkan semakin bersinar dan membawa Chelsea bangkit di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Nicolas Jackson Sesuai dengan Misi Chelsea

Nicolas Jackson, pemain Villarreal yang jadi incaran Chelsea (Foto: Instagram @jackson.nj11)

Media Football London mengklaim bahwa calon pelatih Chelsea musim ini, Mauricio Pochettino lebih condong pada Nicolas Jackson ketimbang Victor Osimhen.

Selain karena nominalnya lebih murah, Nicolas Jackson juga sesuai dengan misi sang pelatih untuk mengorbitkan pemain muda.

"Nicolas Jackson bisa menjadi salah satu pemain pertama yang bergabung dengan tim London barat, saat Mauricio Pochettino mengambil alih," ungkap Football London.
 
"The Blues telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Nicolas Jackson dan siap untuk mengaktifkan klausul pelepasannya dengan Villarreal yang berada di kisaran 30 juta Pound."

"Angka itu akan menjadi bayaran yang lebih menarik daripada yang diminta Napoli untuk Victor Osimhen," sambungnya.

Baca Juga

Diketahui, Napoli enggan melepas pemain andalannya, Victor Osimhen dengan mudah. Mereka memasang angka fantastis hingga 150 juta Pound atau sekitar Rp 2,8 triliun.

"Jika klub asal London Barat itu berhasil mendaratkan sang striker, itu akan sejalan dengan ambisi klub untuk membidik talenta muda terbaik," lanjut Football London lagi.

Baca Juga

"Sebelumnya Chelsea mendaratkan seperti Benoit Badiashile, Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, Carney Chukwuemeka, Wesley Fofana, dan Enzo Fernandez," imbuhnya.

"(Kedatangan Nicolas Jackson) juga akan menghadirkan persaingan langsung untuk Armando Broja dan David Datro Fofana."

Semakin menarik untuk menantikan hasil akhir keputusan Chelsea di bursa transfer. Apakah Nicolas Jackson fix akan mewarnai persaingan top skorer di Liga Inggris nanti?

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBerita TransferVictor OsimhenNicolas Jackson

Berita Terkini