x

Rumor Transfer Liverpool: Maaf Chelsea, Caicedo Ingin Sepaket dengan Mac Allister

Minggu, 18 Juni 2023 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bursa transfer Liverpool semakin berani di mana The Reds ingin membajak Moises Caicedo yang awalnya dikabarkan sudah fix mengarah ke klub rival, Chelsea. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool semakin berani. The Reds ingin membajak Moises Caicedo yang awalnya dikabarkan sudah fix mengarah ke klub rival, Chelsea.

Selain Chelsea, Arsenal juga dikabarkan membidik Moises Caicedo, tetapi mereka masih mencari-cari pilihan terbaik, hingga muncul nama Declan Rice dan Romeo Lavia.

Moises Caicedo memahami jika ia bukanlah prioritas bagi Arsenal, sehingga ia mencoret kemungkinan berlabuh ke klub arahan Mikel Arteta. Tersisa Chelsea dan Liverpool saja.

Meski Chelsea sudah gembar-gembor akan mendatangkan Moises Caicedo, tetapi ada kemungkinan jika ia membelot ke Liverpool.

Pasalnya, Caicedo memiliki 'sohib' yang baru saja tanda tangan kontrak di Liverpool, Alexis Mac Allister. Kedua pemain ini sebelumnya jadi andalan di Brighton.

Baca Juga

"Liverpool bisa menyatukan kembali Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister di Anfield," tulis media Express dalam headline berita yang dimuat hari ini, Minggu (18/06/23).

"Liverpool telah diberi kesempatan untuk mengalahkan Arsenal dan Chelsea dalam mendapatkan Moises Caicedo, salah satu gelandang top di pasar musim panas ini." 

Baca Juga

"Jurgen Klopp berencana untuk merombak lini tengah, menyusul perubahan formasi yang membawa akhir positif. Setidaknya satu gelandang lagi diprediksi akan ke Anfield."

"Dengan musim yang luar biasa di Brighton, pasukan Roberto De Zerbi menuntut lebih dari 70 juta Pounds untuk penggawa berusia 21 tahun itu," ujarnya.

Berhubung Arsenal sudah tersingkir dalam perebutan Caicedo, kini Liverpool hanya perlu menikung Chelsea dalam upaya peresmian pemain asal Ekuador itu.

Baca Juga

1. Mac Allister ke Liverpool, Bikin Caicedo Galau

Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister. (Foto: liverpoolfc.com)

Tak hanya Liverpool, Chelsea juga serius ingin memboyong Moises Caicedo ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2023. The Blues akan melayangkan tawaran resmi ke Brighton.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea sudah mantap mengirim tawaran resmi ke Brighton & Hove Albion untuk menebus kontrak Moises Caicedo.

Pembicaraan personal antara Chelsea dengan Caicedo sendiri dikabarkan telah mencapai tahap di mana sang gelandang menyatakan bersedia ke Stamford Bridge.

Sekadar informasi, Caicedo memperkuat Brighton & Hove Albion sejak tahun 2021. Kontraknya bersama tim masih berlaku hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Menurut laporan The Athletic, Brighton membanderolnya dengan harga 100 juta pound, harga yang sepadan untuk sosok gelandang yang bersinar di usia 21 tahun.

Baca Juga

Tetapi ada satu hal yang membuat Moises Caicedo bisa saja membelot dari Chelsea ke Liverpool, yakni harapannya untuk bisa reuni dengan Alexis Mac Allister di Anfield.

Sebagaimana diketahui, Alexis Mac Allister pernah menjalani duet yang sangat apik bersama Moises Caicedo, saat keduanya masih berseragam Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Duo Amerika Selatan ini menjadi bagian penting dalam kesuksesan tim, membantu Brighton finis di urutan keenam di klasemen akhir Liga Inggris musim 2022/2023.

Alexis Mac Allister mengakhiri musim lalu dengan status sebagai top skorer Brighton di semua kompetisi dengan 12 gol, di mana 10 di antaranya terjadi di Liga Inggris.

Dengan kolaborasi antara Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister, keduanya diprediksi akan semakin moncer. Apakah Liverpool bisa mewujudkan transfer impian ini?

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBerita TransferMoises CaicedoAlexis Mac Allister

Berita Terkini