x

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Panggil 'Messi Indonesia' Egy MV di Timnas Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan tegas mengenai keputusan dirinya tidak memanggil pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan tegas mengenai keputusan dirinya tidak memanggil pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri, dalam skuat Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia memiliki dua agenda laga uji coba penting di FIFA Matchday bulan Juni ini. Skuat Garuda menghadapi Palestina yang berlangsung 14 Juni lalu dan akan menjamu Argentina pada 19 Juni besok.

Untuk dua FIFA Matchday ini, Shin Tae-yong memang memanggil 26 pemain untuk tergabung dalam skuat Timnas Indonesia. Namun dari 26 pemain tidak ada nama Egy Maulana Vikri.

Disinggung mengenai tidak membawa Egy Maulana Vikri, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memiliki jawaban tegas. Shin Tae-yong menilai kondisi Egy memang sedang tidak bagus.

"Egy tidak dipilih karena kondisinya dalam (keadaan) tidak baik," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Egy sendiri memang terakhir dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Maret lalu. Namun Egy memilih mundur karena mengaku kondisinya tidak fit.

Namun yang mengherankan, Egy justru bermain bersama klubnya Dewa United di kancah Liga 1 2022-2023 lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku Timnas Indonesia saat ini sedang kondisi baik jelang menjamu Argentina 19 Juni besok di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Persiapan sangat baik, kondisi pemain pun baik semua kecuali Sandy Walsh yang cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy sisa pemain kondisi baik," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Target Timnas Indonesia

Official Training Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di stadion GBK, Minggu (18/06/23).

Shin Tae-yong pun mengatakan dirinya akan melakukan persiapan sebaik mungkin untum menghadapi Argentina.

"Jadi saya akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik melawan Argentina besok," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Disinggung mengenai target saat melawan Argentina, Shin Tae-yong ingin para pemain mendapatkan pengalaman berharga.

"Tim Argentina juara dunia tahun lalu dan saat ini nomor satu dunia dalam peringkat FIFA. Jadi tidak ada yang bisa menilai tim argentina kayak apa."

"Saya sudah nonton Argentina melawan Australia di China kemarin, dan sangat kelihatan kondisi mereka dan mereka menunjukkan yang terbaik. Mereka juga menunjukkan (kualitasnya) sebagai tim juara dunia," tutup pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga

Argentina Tanpa Lionel Messi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak ambil pusing dengan absenya tiga pemain bintang Argentina, yakni Nicolas Otamendi, Angel Di Maria serta Lionel Messi. 

Baginya laga besok adalah yang terpenting pertandingan sepak bola buka hiburan menyaksikan aksi Lionel Messi.

Baca Juga

Sebab dalam laga besok yang terpenting adalah pertandingan itu sendiri bukan hiburan untuk melihat satu sosok saja.

"Jadi kita pastinya fokus ke match, bukan hiburan. Apalagi ini Argentina, tidak hanya mengandalkan Messi," ucap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini