x

Tak Sabar Hadapi Argentina, Begini Tekad Baja Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad

Minggu, 18 Juni 2023 22:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sangat antusias menyabut laga uji coba internasional lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

INDOPSORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sangat antusias menyabut laga uji coba internasional lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dia bertekad berikan penampilan terbaik.

Bagi Dimas Drajad, kesempatan menghadapi Argentina tidak akan datang dua kali. Lawan adalah juara Piala Dunia 2022 dan dihuni banyak pemain kelas dunia.

Jadi, striker Persikabo 1973 itu akan tampil habis-habisan sesuai instruksi tim pelatih Indonesia.

"Sangat senang bermain juara Piala Dunia, semoga kita bisa berikan yang terbaik. Semoga besok kami akan bermain dengan apa yang diminta coach Shin Tae-yong," ujarnya.

Untuk strategi di lapangan, Dimas Drajad mengatakan Timnas Indonesia harus memanfaatkan peluang sekecil apapun jadi gol. Argentina belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Baca Juga

Bahkan, dalam tiga laga terakhir, skuad asuhan Lionel Scaloni mencetak 11 gol dan tidak pernah kebobolan. Itu menunjukan kedigdayaan Argentina

"Mungkin untuk besok siapa pun yang main di posisi depan, kita harus main simpel, kalau ada kesempatan balik badan ya balik badan. Kalau ada momen untuk shooting, ya shooting," ujar pemain 26 tahun.  

Baca Juga

Lebih lanjut, Dimas Drajad berharap doa dan dukungan suporter di GBK. Sejauh ini, semua tiket dilaporkan ludes terjual atau sekitar 60 ribu kursi.

Striker kelahiran Gresik, Jawa Timur itu juga berpesan agar suporter menaati aturan yang telah ditetapkan PSSI. Itu supaya pertandingan berjalan lancar.

"Memang tak mudah lawan juara dunia. Tapi kita akan maksimal, harapannya masyarakat support timnas kita dan semoga kita bisa berikan yang terbaik," tuntasnya.

Baca Juga

1. Diminta untuk Tak Tegang

Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sebelum melawan Argentina, Dimas Drajad dan Timnas Indonesia telah melewati satu laga uji coba pada 14 Juni lalu. Skuad Garuda bermain imbang 0-0 kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Shin Tae-yong menyiapkan 25 pemain untuk hadapi Argentina. Ada satu nama yang terpaksa absen yakni Sandy Walsh karena masih mengalami cedera.

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu Argentina, juru taktik 52 tahun itu mengingatkan para pemain Indonesia agar memanfaatkan peluang dengan baik. Shin Tae-yong tidak ingin kesalahan pada laga uji coba kontra Palestina terulang.

Shin Tae-yong juga mengimbau Rafael Struick dan kawan-kawan untuk tidak tegang saat lawan Argentina. Mereka harus fokus pada taktik dan strategi yang nantinya diterapkan.

Baca Juga

Laga 19 Juni nanti adalah ujian mental bagi para penggawa skuad Garuda. Tapi, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya diingatkan supaya menikmati pertandingan.

ArgentinaDimas DrajadTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini