x

5 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Timnas Indonesia vs Argentina: Dikawal Sosok 'Fenomenal'

Senin, 19 Juni 2023 12:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Ada beberapa fanta mencengangkan jelang laga uji coba bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Duel ini sudah sangat dinanti-nantikan oleh fans Timnas Indonesia, karena 60 ribu tiket yang disediakan PSSI sempat ludes hanya dalam hitungan menit.

Akan tetapi, banyak masyarakat khususnya Indonesia yang merasa kecewa karena Argentina tidak akan diperkuat oleh sang mega bintang, Lionel Messi.

Tidak hanya Lionel Messi, dua bintang lainnya yaitu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tidak ikut ke dalam rombongan ke Jakarta.

Baca Juga

Pelatih Argentina yaitu Lionel Scaloni meminta pecinta sepak bola Indonesia tetap enjoy. Sebab siapapun pemainnya nanti tetap menikmati pertandingan.

“(Lionel) Messi, Angel Di Maria dan (Nicolas) Otamendi memang perlu istirahat dan mereka perlu berlatih untuk laga-laga berikutnya,” ujar Lionel Scaloni.

"Tetapi siapapun pemainnya besok enjoy saja menikmati laga nanti,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan cukup matang untuk menghadapi Argentina. Sebelum bersua Tim Tango, mereka sempat bermain imbang 0-0 dengan Palestina pada Rabu (14/06/23) lalu.

Jelang duel menarik di FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina, berikut INDOSPORT telah merangkum adanya beberapa fakta mengejutkan:

Baca Juga

1. 1. Dikawal Sosok Fenomenal

Rara Istiati Wulandari pawang hujan siap mengawal laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Duel Timnas Indonesia vs Argentina diprediksi bakal berlangsung unik karena ada sosok fenomenal di luar lapangan. Ya, pawang hujan bernama Rara Istiati Wulandari dikabarkan ikut mengawal jalannya laga.

Rara Istiati Wulandari sendiri sempat menjadi sorotan dunia setelah aksinya di ajang MotoGP 2022 lalu di Sirkuit Mandalika.

Kini dirinya ditugaskan untuk mengawal laga Timnas Indonesia melawan sang juara Piala Dunia 2022. Ia diketahui sudah berada di SUGBK sejak Minggu (18/06/23) kemarin.

SUGBK sendiri sempat diguyur hujan sehari sebelum laga dimulai. Menurut sejumlah wartawan yang ada di lokasi, Rara sempat melakukan ritual dan hujan kemudian berhenti.

2. Argentina Siap Pecahkan Rekor Timnas Indonesia di SUGBK

Timnas Indonesia ternyata memiliki catatan apik sejak diasuh oleh Shin Tae-yong. Pratama Arhan dkk tercatat tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir yang digelar di SUGBK.

Baca Juga

Hal ini membuat Argentina berpeluang menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Gelora Bung Karno, Jakarta.

3. Timnas Indonesia dan Argentina Sama-sama Bermain Pincang

Tercatat ada empat pemain bintang yang dinantikan oleh fans Garuda, namun mereka gagal bertanding di laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Baca Juga

Pertama ada bek naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Sandy Walsh. Cedera membuat bek milik KV Mechelen ini harus menunda debut bersama Garuda.

Kemudian Argentina tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria dan Otamendi karena tidak ikut ke dalam rombongan ke Jakarta.

Baca Juga
ArgentinaFIFALionel MessiTimnas IndonesiaLionel ScaloniShin Tae-yong

Berita Terkini