x

Argentina Datang Tanpa Lionel Messi, Media Australia Kasihan pada Fans Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 16:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Australia menyoroti kekecewaan fans Indonesia atas tidak ikutnya Lionel Messi untuk pertandingan FIFA Matchday antara Argentina vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media Australia menyoroti kekecewaan fans Indonesia atas tidak ikutnya Lionel Messi dalam pertandingan FIFA Matchday antara Argentina vs Timnas Indonesia, Kamis (19/06/23).

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina dalam ajang FIFA Matchday edisi Juni 2023. Sebenarnya, hal ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat Tanah Air.

Sebab, mereka ingin melihat penampilan dari bintang-bintang top dunia seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan lain-lain. Namun kenyataannya, para pemain bintang itu tidak ikut melawan Indonesia.

Messi sendiri sudah bermain saat Argentina melawan Australia yang digelar pada Kamis (15/06/23) di Workers Stadium, China, di mana Tim Tango sukses menang 2-0.

Dengan tidak hadirnya sang maestro lapangan ketika menghadapi skuat Garuda, maka banyak masyarakat Indonesia yang mengeluhkannya.

Baca Juga

Ternyata, hal ini mendapat sorotan dari media Australia, ABC. Salah satu reporter dari media tersebut meminta pendapat dua masyarakat Indonesia tentang hal tersebut.

"Tiket sudah terjual habis hanya dalam 10 menit. Itu menakjubkan. (Soal Messi) Itu mengecewakan bagi kami dan juga bagi pihak lain dan juga bagi para pemain (Timnas Indonesia)."

Baca Juga

"Kami sangat kecewa karena hal itu (Messi tidak bermain). Sebab, awalnya kami sangat berharap bahwa Messi akan datang, tapi sayangnya, tidak. Dia tidak datang ke sini. Jadi, apa yang terjadi biarlah terjadi."

Selain menyoroti hal tersebut, ABC juga menyenggol tentang batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 lantaran ada pihak yang tidak ingin Timnas Israel datang ke Indonesia.

Meski demikian, ketidakhadiran Messi dalam skuat Argentina diklaim bukan lantaran pihaknya meremehkan Timnas Indonesia, tapi demi melakukan eksperimen.

Baca Juga

1. Argentina Tidak Berniat Meremehkan Timnas Indonesia

Lionel Scaloni mengatakan bahwa Timnas Argentina sama sekali tidak meremehkan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, membantah bahwa skuat asuhannya meremehkan Timnas Indonesia lantaran tidak memainkan Lionel Messi.

Jelang pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, Scaloni memang berniat menurunkan para pemain lapis dua.

Ternyata, tidak diikutkannya Messi, Di Maria, dan Nicolas Otamendi memang sengaja diatur oleh Scaloni demi melakukan rotasi antarpemain dan melakukan eksperimen baru.

"Bahwa pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah. Tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru,” ucap Scaloni dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (18/06/23).

"Jadi Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus. Tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya,” tutupnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Messi dan kawan-kawan yang tidak diikutsertakan dalam laga ini diijinkan untuk berlibur sebelum kembali ke klub mereka masing-masing.

Timnas Indonesia sendiri diharapkan tampil habis-habisan melawan Argentina dalam laga tersebut. Banyak yang meyakini bahwa tim asuhan Shin Tae-yong itu akan memainkan pressing yang tinggi.

Baca Juga

Shin Tae-yong bisa mengadopsi taktik dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022 yang lalu, di mana mereka sukses menang melawan Argentina dengan skor 2-1.

Saat melawan Arab, Argentina terpaksa harus bermain dengan gaya long pass atau umpan panjang. Tujuannya tentu agar serangan mereka bisa cepat menembus ke pertahanan Arab.

Melihat pertandingan tersebut, Timnas Indonesia tentu bisa mempersiapkan taktik untuk membendung strategi long pass Argentina. Contohnya adalah dengan jebakan off-side.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiTimnas IndonesiaLionel Scaloni

Berita Terkini