x

Arsenal Incar Romeo Lavia, Thomas Partey Dibuat 'Ngambek'

Senin, 19 Juni 2023 01:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Partey dibuat ‘ngambek’ lantaran klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mengincar gelandang Southampton, Romeo Lavia, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Thomas Partey dibuat ‘ngambek’ lantaran klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mengincar gelandang Southampton, Romeo Lavia, di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, tak bisa dipungkiri memang harus mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pasalnya, the Gunners bakal kembali tampil di ajang Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat kedua pada 2022/2023 ini.

Pemain yang didatangkan tentu juga tak hanya dalam aspek kuantitas saja sebab kualitas sudah seharusnya tetap menjadi parameter utama.

Selain itu, skuad Arsenal saat ini dinilai memiliki kedalaman yang kurang oke sehingga belanja pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini sudah seharusnya dilakukan.

Baca Juga

Arsenal tentu juga harus belajar dari kesalahan Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu yang begitu aktif di bursa transfer.

Alhasil, Liverpool yang awalnya begitu digdaya pada musim lalu, kini malah tampil bak macan tanpa taring pada musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, the Gunners pastinya bakal menemui lawan yang kuat di Liga Champions nanti, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, atau Barcelona.

Oleh sebab itu, tak ada alasan bagi Mikel Arteta untuk tidak belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini untuk investasi di masa depan.

Terbaru, Arsenal membidik gelandang Southampton, Romeo Lavia, tetapi Thomas Partey malah dibuat ‘ngambek’ karenanya.

Baca Juga

1. Lavia Bisa Jadi Pengganti Partey

Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

Kabar Arsenal meminati gelandang Southampton, Romeo Lavia, bisa saja membuat Thomas Partey ‘ngambek’.

Pasalnya, Thomas Partey saat ini juga tengah dikaitkan bakal angkat kaki dari Arsenal sehingga sang pemain makin mantap untuk pergi jika the Gunners main mata dengan Romeo Lavia.

Pemain asal Ghana tersebut sejatinya adalah pemain andalan Mikel Arteta di lini tengah, tetapi dikatakan bahwa sang pemain bisa saja sudah diberi lampu hijau untuk mencari klub baru.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa saat ini tak ada rencana the Gunners yang ingin memperpanjang masa bakti pria berusia 30 tahun itu yang kontraknya akan habis pada 2025.

Selain itu, Fabrizio Romano juga mengemukakan bahwa Arsenal juga menunjukkan ketertarikan konkret dan kuat dengan Romeo Lavia dari Southampton.

Baca Juga

Terlebih lagi, jurnalis kondang tersebut mengeklaim bahwa negosiasi yang terjalin antara kedua belah pihak itu terbilang berjalan lancar.

Pria berusia 19 tahun itu memang tampil impresif bersama the Saints walaupun pada akhirnya ia gagal membantu klubnya keluar dari jurang degradasi setelah finis di posisi juru kunci.

Baca Juga

Hanya saja, eks pemain Manchester City itu tampaknya bukan menjadi satu-satunya target the Gunners karena Meriam London berminat untuk menggaet Declan Rice dari West Ham United terlebih dahulu.

Tawaran pertama Arsenal untuk Declan Rice ditolak oleh West Ham United sehingga the Gunners diperkirakan segera melayangkan penawaran kedua yang mungkin bisa bernilai di atas 100 juta poundsterling.

Arsenal saat ini dalam usaha serius untuk bisa menggaet gelandang anyar pada bursa transfer musim panas 2023 ini setelah kehilangan Granit Xhaka dan kemungkinan juga Thomas Partey.

Oleh karena itu, Declan Rice dan Romeo Lavia ini kiranya akan menjadi pengganti Granit Xhaka dan Thomas Partey jika pria asal Ghana itu akhirnya memilih hengkang dari Emirates Stadium.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini