x

Bangga! Laga Timnas Indonesia vs Argentina Disiarkan Langsung di Seluruh Dunia

Senin, 19 Juni 2023 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) rupanya disiarkan secara langsung hampir di seluruh dunia.

INDOSPORT.COM - Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) rupanya disiarkan secara langsung hampir di seluruh dunia.

Pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Duel ini sudah sangat dinanti-nantikan oleh fans Timnas Indonesia. Terbukti, 60 ribu tiket yang disediakan PSSI sudah ludes terjual hanya dalam hitungan menit.

Akan tetapi, banyak masyarakat khususnya Indonesia yang merasa kecewa karena Argentina tidak akan diperkuat oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Tidak hanya Lionel Messi, dua bintang lainnya yaitu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tidak ikut ke dalam rombongan ke Jakarta.

Baca Juga

Untuk penggemar sepak bola yang tidak kebagian tiket nonton si SUGBK bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan tersebut melalui stasion tv nasional RCTI.

Selain  disiarkan di Indonesia, pertandingan ini juga nantinya akan disiarkan secara langsung di Argentina melalui empat saluran tv lokal di negara tersebut.

Baca Juga

Bukan hanya itu saja, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina rupanya juga akan disiarkan di banyak sekali negara baik di Asia Tenggara, Asia, Amerika hingga Eropa.

Melansir dari laman Live Soccer TV, sebanyak 25 negara selain Indonesia dan Argentina akan menyiarkan duel antara Marc Klok dkk vs Rodrigo de Paul.

Beberapa negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Brunei Darussalam, Jerman, Malaysia, Filipina, Rusia, Arab Saudi, Swiss, Afrika Selatan, hingga Venezuela.

Sementara untuk negara-negara yang tidak mendapatkan hak siar dapat menyaksikan laga ini lewat saluran streaming Fanatiz International.

Baca Juga

1. Pentingnya Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Official Training Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di stadion GBK, Minggu (18/06/23).

Tanpa kehadiran Messi, pertandingan ini tetaplah penting. Sebab, laga ini bisa mengukur perbedaan kekuatan Tim Merah Putih dengan anak asuh Lionel Scaloni yang menjuarai Piala Dunia 2022.

Scaloni dalam konferensi pers pada hari Minggu (18/06/23) kemarin mengatakan akan melakukan 7 atau 8 rotasi pemain pelapis.

Meski menurunkan pemain pelapis, tetapi Scaloni menjamin kualitas permainan Timnas Argentina tidak akan berubah saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Akan ada tujuh atau delapan pergantian pemain,” ujar Scaloni dilansir dari Mundoalbiceleste.

“Level (kekuatan) tim nasional tidak akan berubah dengan pergantian ini. Mari kita berharap bisa menghidupkan pertandingan melawan Indonesia dan menunjukkan bagaimana (kekuatan) kami dengan jersey timnas Argentina,” lanjutnya.

Baca Juga

Sejumlah bintang muda juga diturunkan di laga tersebut, seperti Julian Alvarez, Enzo Fernandez, Alejandro Garnacho dan Rodrigo de Paul.

Tak kalah dengan Argentina, Timnas Indonesia juga menurunkan sejumlah pemain bintang yang menggabungkan kualitas lokal, naturalisasi dan yang bermain di luar negeri.

Baca Juga

Sebut saja Yakub Sayuri, Syahrul Trisna, Marc Klok, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Rafael Struick.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia sempat mengatakan bahwa pasukan Scaloni memiliki kekuatan yang merata meski tidak diperkuat Lionel Messi.

"Mungkin kamu mesti tahu bahwa tim Argentina pemainnya seperti apa. Walaupun melakukan rotasi, kekuatan mereka sama aja sebenarnya," ucap Shin Tae-yong.

Melihat komposisi pemain antara Timnas Indonesia vs Argentina tersebut, tak heran jika dunia ikut penasaran menantikan jalannya laga tersebut.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaLive StreamingBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini