x

Duh! Jika Sukses Akuisisi Man United, Sheikh Jassim Bakal Pulangkan Solskjaer

Senin, 19 Juni 2023 01:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jika sukses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim ternyata bisa pulangkan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Jika sukses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim ternyata bisa pulangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Fans Manchester United sebelumnya dibuat sumringah dengan kabar bahwa taipan Qatar, Sheikh Jassim, bakal menjadi pemilik klub secara 100 persen.

Sheikh Jassim sebelumnya juga berjanji bakal melunasi utang klub, mengembangkan fasilitas, hingga mendanai pembelian pemain di bursa transfer.

Langkah Sheikh Jassim untuk bisa mengakuisisi Man United kian dekat setelah Reuters mengabarkan Setan Merah sedang dalam pembicaraan demi mengabulkan eksklusivitas Taipan Qatar itu dalam membeli klub.

Manchester United sekarang tengah bernegosiasi dengan konsorsium Qatar dalam kesepakatan lebih dari 4,7 miliar poundsterling untuk mengambil alih klub secara penuh.

Baca Juga

Bila telah memasuki periode ekslusivitas, Setan Merah nantinya tak bisa bernegosiasi dengan penawar lainnya walaupun belum jelas sampai kapan periode itu akan berlangsung.

Hal itu tampaknya menjadi kabar baik bagi setiap pihak Man United mengingat penjualan klub ini membuat beberapa aktivitas tersendat.

Baca Juga

Aktivitas itu termasuk dalam urusan pembelian pemain anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini karena tak ada dana yang diturunkan oleh pemilik.

Alhasil, Manchester United bahkan sampai berpotensi besar bakal kehilangan bek buruan mereka Kim Min-jae dari Napoli yang bakal segera digondol Bayern Munchen.

Lebih ngerinya lagi, Sheikh Jassim bisa membuat fans Manchester United keringat dingin karena bakal pulangkan Ole Gunnar Solskjaer jika sukses mengakuisisi klub.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Berpotensi Pulangkan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer, eks pelatih Manchester United.

Sheikh Jassim tentu siap menyambut Ole Gunnar Solskjaer ke Manchester United jika sukses mengambil alih klub tersebut.

Manchester United memang tak tengah mencari manajer anyar mengingat Erik ten Hag berhasil meningkatkan performa Setan Merah pada musim 2022/2023 lalu.

Namun, Sheikh Jassim sendiri dilaporkan pada Mei lalu bahwa ia ingin membawa legenda klub kembali ke Old Trafford andai sukses mengambil alih Man United.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer, yang masih menganggur, telah menebar kode-kode ingin kembali ke Man United sehingga ia secara tak langsung juga berada dalam shortlist Sheikh Jassim dalam mengembalikan legenda ke Old Trafford.

“Saya akan menerima pekerjaan baru jika ada kans yang pas dan cukup menarik,” tutur Ole Gunnar Solskjaer bulan lalu sebagaimana dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Memang ada banyak klub, tapi saya gak mau kerja yang gitu-gituan doang. Pekerjaan yang saya terima itu harus sesuatu yang spesial, ada kultur baru, atau klub itu sungguh menarik bagi saya.”

“Atau mungkin mereka (Manchester United) menginginkan saya kembali ke klub dalam kapasitas tertentu, siapa tahu ya, ‘kan?”

Baca Juga

Ole Gunnar Solksjaer sendiri dianggap sebagai salah satu legenda Manchester United, tentu fans Setan Merah tak lupa bahwa striker Norwegia ini mencetak gol kemenangan atas Bayern Munchen di final UCL 1999 silam.

Sukses comeback 2-1 lewat injury time, Manchester United menjadi peraih treble winner pertama bagi tim Liga Inggris saat itu.

Pencapaian Manchester United dalam meraih treble winner itu sampai membuat Alex Ferguson dianugerahi gelar ‘Sir’ oleh Kerajaan Inggris pada saat itu.

Baca Juga
Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini