x

Ada-ada Saja! Dukung Timnas Indonesia, Suporter Ini Sampai 'Menato' Wajah Erick Thohir di Perut

Senin, 19 Juni 2023 18:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Suporter Indonesia rela "menato" perutnya dengan gambar Erick Thohir sebagai bentuk dukungan pada timnas Indonesia jelang melawan Argentina, Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM -  Suporter Indonesia rela "menato" perutnya dengan gambar Erick Thohir sebagai bentuk dukungan pada timnas Indonesia jelang melawan Argentina, Senin (19/06/23).

Seluruh lapisan masyarakat larut dalam euforia laga persahabatan Indonesia vs Argentina yang digelar Senin (19/06/23) hari ini.

Puluhan ribu tiket terjual untuk laga FIFA Matchday antara Skuat Merah Putih melawan tim juara dunia di stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno.

Tagar #TimnasDay dan #IniKandangKami pun melambung di berbagai media sosial, sebagai bentuk dukungan kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. 

Hingga berita ini dibuat, tak kurang dari 10 ribu cuitan dibuat dengan tagar #TimnasDay, menyusul lebih dari 7 ribu tweet dengan tagar #IniKandangKami.

Baca Juga

Tak hanya di dunia maya, dukungan pun diberikan oleh para fans yang turut hadir di Stadion Gelora Bung Karno dengan berbagai cara.

Beberapa di antaranya cukup unik sehingga mengundang atensi warganet. Salah satunya adalah suporter yang bertelanjang dada di Stadion Gelora Bung Karno.

Pendukung yang berwajah sangar dengan jenggot dan jambang lebat tersebut tampak hanya menggunakan celana berwarna berwarna merah-putih serta sepasang sepat sneaker.

Yang menarik, fans yang diketahui bernama Katon dan berasal dari Gunungkidul tersebut melukis perutnya dengan gambar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, lengkap dengan kata-kata "Maju Terus PSSI". Aksinya ini pun viral di dunia maya.

Baca Juga

"Goks, foto muka pak erick thohir di badan suporter, mantep banget lah emg," tulis @pullb3ar.

"Timnas Indonesia harus kasi paham lah ini Argentina #IniKandangKami Garuda mendunia."

Baca Juga

1. Argentina Berjanji Berikan Perlawanan Maksimal

Suporter Indonesia rela "menato" perutnya dengan gambar Erick Thohir sebagai bentuk dukungan pada timnas Indonesia jelang melawan Argentina, Senin (19/06/23).

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina ini sangat layak untuk disaksikan sebab Tim Garuda akan melawan sang peringkat nomor 1 FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini kiranya akan mengukur perbedaan kekuatan Tim Merah Putih dengan anak asuh Lionel Scaloni yang menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Walaupun tak diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, tentu saja Timnas Argentina tidak bisa dipandang sebelah mata.

Scaloni dalam konferensi pers pada hari Minggu (18/06/23) kemarin mengatakan akan melakukan 7 atau 8 rotasi pemain pelapis.

Meski menurunkan pemain pelapis tetapi Scaloni menjamin kualitas permainan timnas Argentina tidak akan berubah saat menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Akan ada tujuh atau delapan pergantian pemain," ujar Scaloni dilansir dari Mundoalbiceleste.

"Level (kekuatan) tim nasional tidak akan berubah dengan pergantian ini. Mari kita berharap bisa menghidupkan pertandingan melawan Indonesia dan menunjukkan bagaimana (kekuatan) kami dengan jersey timnas Argentina," lanjutnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia melihat pasukan Lionel Scaloni memiliki kekuatan yang merata meski tidak diperkuat Lionel Messi.

"Mungkin kamu mesti tahu bahwa tim Argentina pemainnya seperti apa. Walaupun melakukan rotasi, kekuatan mereka sama aja sebenarnya," ucap Shin Tae-yong.

ArgentinaErick ThohirTimnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini